oleh

Kasus Dugaan Penggelapan dan Penipuan Di Madina, AGM Minta Polda Sumut Segera Tangkap Dan Tahan SN

-Daerah-415 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/08) (Panyabungan) – Diduga terjerat kasus penipuan dan penggelapan yg menimpa Kepala Desa (Kades) Hutanamale, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berinisial SN resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut).

Status tersangka yang diberikan oleh Ditreskrimum Polda Sumut tersebut sesuai dengan nomor : B/1904/VII/2022/Ditreskrimum tertanggal 29 Juli 2022 yang menjelaskan perihal surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (sp2hp) ke-V atas laporan korban berinisial Ahmad Gong Matua warga Sibanggor Jae kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal .

ptsmmhutmadina

Sebelum Ditreskrimum Polda Sumut menetapkan status tersangka terhadap SN. Terlebih dahulu dilakukan gelar perkara pada Kamis 28 juli 2022 dengan kesimpulan menetapkan saudara SN terbukti bersalah dan ditetapkan menjadi tersangka, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 372 dan atau pasal 378 KUHPidana. Hal itu di ucapkan oleh Ahmad Gong Matua sebagai Pelapor atas kasus ini by phone Kepada wartawan, Rabu (10/08)

“Setelah ditetapkankannya status tersangka terhadap SN itu. Maka tim penyidik Ditreskrimum Polda Sumut akan segera melakukan pemanggilan terhadap SN untuk proses hukum lebih lanjut seperti surat yg saya terima dari Polda Sumatera Utara” ucap Gong Matua

Gong Matua juga sangat mengapresiasi penanganan kasus ini kepada Bapak Kapolda yg sekarang ini. sejak tahun 2013 dan sudah beberapa kali berganti Kapolda Sumut baru ini ada penanganan yg intens.

Seterusnya Gong Matua Berharap proses hukum ini untuk secepatnya selesai dan meminta kepada Polda Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat penangkapan dan penahanan kepada Saudara SN sebagai tersangka sebab di khawatir tersangka untuk melarikan diri mengingat pelaporan kasus ini sudah hampir 10 tahun.

Gong Matua juga Berharap supaya mendapat keadilan atas musibah yg menimpanya dan kasus ini cepat selesai. Dengan di tangkap nya tersangka SN berarti Hukum di Indonesia ini masih ada. (10/08).(Bakty Wijaya)

News Feed