oleh

Kasus Belum Selesai, Pemda, Oknum DPRD Dan Kadin Madina Terkesan Mementingkan Proyek Dari PT SMGP

-Daerah-248 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/04)(Mandailing Natal)- Selasa 6 April 2021 Telah terjadi penghianatan pemerintah dan oknum DPRD kepada masyarakat Mandailing Natal, tak habis pikir, baru hitungan bulan kejadian mematikan gas Maut PT SMGP yg telah merenggut 5 Nyawa Masyarakat Sibanggor Julu, termasuk 2 diantara nya Anak Anak, pemda Madina dan Oknum DPRD Madina serta Kadin Madina terlihat sangat mementingkan proyek dari perusahaan pencabut nyawa ini, berdasarkan Undangan Dari Pihak PT.SMGP untuk kadin dan Pemda serta Pengusaha yang terkesan di pihak Pemda, hari ini Sosialisasi atau yg lebih mirip “BAGI BAGI PROYEK” Menurut Pandangan Kader AMPI MADINA : Deddy Jackson, berikut draft undangan dan gambaran Sosialisasi atau “BAGI BAGI PROYEK” tersebut :

SOSIALISASI PERSYARATAN VENDOR LOKAL SEBAGAI REKANAN PT SMGP

ptsmmhutmadina

Dasar Kegiatan
Surat Undangan Nomor : SM2675/210331/PRJ tanggal 31 Maret 2021 ditandatangani oleh Direktur Utama PT SMGP an. YAN TANG

Pada hari Selasa tanggal 06 April 2021 Pukul 09.00 WIB dilokasi Bagas Godang Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal.

PT SMGP melakukan kegiatan sosialisasi pemberdayaan pengusaha lokal.

Undangan yang hadir dalam kegiatan sosialisasi yaitu sebagai berikut :

➠ BUPATI MADINA
➠ IBNU RIYANTO (EBTKE)
➠ RIZA PASIKKI (PT SMGP)
➠ SOBIR LUBIS (DPRD Madina)
➠ KADIS PERDAGANGAN
➠ KADIS SOSIAL
➠ KETUA KADIN MADINA
➠ KETUA KADIN TAPTENG
➠ CAMAT PUNCAK
➠ CAMAT LEMBAH
➠ PENGUSAHA LOKAL

Kegiatan dihadiri (±) 115 Orang yang berasal dari Undangan dan Panitia pelaksana kegiatan.

Rangkaian kegiatan

KATA SAMBUTAN

➠ RIZA PASIKKI

Yang terhormat Bapak Bupati,
Kepala Dinas, Camat, Pak Sobir. PT SMGP adalah Proyek KS ORKA bidang listrik panas bumi. Dan Proyek Panas Bumi juga KS ORKA lakukan di Wilayah Ende NTT. Target PT SMGP adalah 240 MW di Wilayah Madina. Support pengusaha lokal. Tujuan memperdayakan pengusaha lokal. Persyaratan yang diperlukan.

KETUA KADIN MADINA

➠ BAHRAN DAULAY

Hubungan kerjasama yang baik antara PT SMGP dan pengusaha lokal. Dapat memperdayakan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru. Tabah jujur setia adalah Moto KADIN.

DITJEN EBTKE
KEMENTERIAN ESDM RI

➠ IBNU RIYANTO

Saya sudah 4 kali ini ke Kabupaten Mandailing Natal. Kalau bisa minta marga kepada Bupati. Kementerian ESDM sangat mengapresiasi langkah PT SMGP untuk memperdayakan pengusaha lokal. Kalau terjadi kecelakaan kerja yang turun itu adalah inspektur panas bumi bukan Polisi. Jika 240 MW terpenuhi maka PT SMGP akan mengurangi kegiatan operasional perusahaan 80 persen. Panas bumi kontrak dengan PLN. Kembali modal 9 tahun mulai tahun 2010. Izin hanya 70 tahun. Sekarang PT SMGP manajemen baru.

BUPATI MADINA

➠ Drs. DAHLAN HASAN NASUTION

Saya mengajak kita semua bahwa momen ini adalah untuk bekerjasama. PT SMGP bukan hanya sumber penerangan namun sumber kehidupan. Bagaimana dengan kontrak sama-sama kita menjaga. Perusahaan punya sistem. Kebersamaan jangan dirusak dan jangan dicederai. PT SMGP terbuka untuk umum. Tidak ada sembunyi-sembunyi. Jangan Ribut kalau harga yang diajukan tidak benar. Mari kita saling membesarkan. Mari kita saling menjaga posisi masing-masing. PT SMGP diharapkan dapat mencapai target 240 MW dan sampai sekarang masih dalam angka 40 MW. Marilah kita saling menjaga diri. Ayolah kita menjadi pribadi yang dewasa. Selagi ada rakyat disekitar atau barangnya disekitar untuk apa mencari dari luar. Ibu kita hamil atas kerjasama ayah dan ibu. Mulai kita dari lahir sampai besar butuh orang lain. Mati pun dikuburkan orang lain. Kita harus jujur kepada diri sendiri. Saya orangnya lemah lembut tapi keras. Nama saya Sibatu. Siapapun kalian yang menyalah. Ingat baik-baik saya adalah Sibatu. Yang penting kita semua saling menjaga. (09/4)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed