oleh

Kasat Reskrim, AKP. Edi Sukamto, SH, MH : Kasus Dugaan Pelecehan Lambang Negara Menunggu Hasil Keterangan Ahli Hukum Pidana

-Daerah-386 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/01) (Panyabungan) – Perkembangan terakhir mengenai Kasus dugaan pelecehan atau penghinaan lambang negara yang ditangani oleh Polres Mandailing Natal (Madina), saat ini sedang ditangani ahli hukum pidana.

Hal itu diutarakan Kasat Reskrim Polres Madina, AKP. Edy Sukamto, SH, MH menjawab konfirmasi MNC Trijaya Madina diruang kerjanya, Kamis (20/01/2022).

ptsmmhutmadina

Mantan Kasat Reskrim Kota Madya Pematang Siantar ini juga mengungkapkan, setelah kita selesai melakukan klarifikasi guna mengambil keterangan (pulbaket) kepada semua yang terkait dalam kasus ini. Berkasnya langsung kita serahkan kepada ahli hukum pidana yang ada di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

“Semua oknum yang diduga terkait didalam dugaan pelecehan atau penghinaan lambang negara ini, termasuk percetakan serta wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utami Nasution yang menjadi objek foto, juga telah kita lakukan pemeriksaan”.bebernya

Masih Edi, saat ini kita dari tim penyidik Satreskrim Polres Madina, sedang menunggu kabar kapan kesiapan dari ahli hukum pidana untuk dilakukan pemeriksaan, guna mendengar pendapat beliau, apakah kasus ini melanggar hukum masuk ke dalam pidana atau tidak.

“Jadi saya berharap kepada rekan semua agar kita sama-sama bersabar menunggu kabar dari ahli hukum pidana tersebut”.pintanya

Ditambahkannya, kasus ini berbeda penanganannya dengan Laporan Polisi (LP), kasus ini merupakan pengaduan masyarakat (Dumas), jadi memerlukan tahapan penanganan khusus untuk membantu menelaah ada atau tidaknya unsur pidananya.

“Kita bekerja sesuai Standard Operating Procedure (SOP) dalam menangani setiap perkara. Dan apabila nantinya telah kita dapati hasil dari keterangan ahli hukum pidana ini. kita akan langsung sampaikan kepada pelapor dan rekan semua”.tuturnya. (007)

Komentar

News Feed