oleh

Kasat Lantas Polres Madina Silaturahmi dengan Insan Pers

-Daerah-163 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/04) (Panyabungan) – Kasat Lantas Polres Mandailing Natal (Madina) AKP Syamsul Arifin Batubara silaturahmi dengan beberapa insan pers di Coffe Dilan Jalan Lintas Timur Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan, Sabtu malam (9/4/2022).

Turut mendampingi Kanit Regident, IPDA Akmaluddin dan Kaur Humas Polres, Bripka Yogianto. Sementara dari insan pers hadir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muhamad Ridwan Lubis, Bendahara PWI, Zamharir Rangkuti dan Wartawan Senior, Iskandar Hasibuan.

ptsmmhutmadina

Sedangkan insan pers lainnya yakni Maradotang Pulungan, Eka Sofyandi, Hasmar Lubis, Ali Anhar Harahap dan Irfansyah Nasution.

Diketahui, silaturahmi tersebut merupakan undangan dari Kasat Lantas kepada insan pers yang sempat memberitakan keterangan AKP Syamsul terkait mobil truk memasuki jalan Kota Panyabungan pada Kamis (7/4/2022) kemarin.

AKP Syamsul secara pribadi dan atas nama instansi Polri mengklarifikasi sekaligus meminta maaf atas jawaban konfirmasi kepada seorang wartawan pada Sabtu kemarin tentang mobil truk masuk jalan Kota.

”saya akui ini murni kesalahan saya. Jujur, pas masuk telepon dari nomor tidak dikenal yang menanyakan tentang truk itu saya merasa kaget dan mau jawab apa, ditambah rasa lelah kerja seharian kegiatan di lapangan. Sekali lagi saya memohon maaf atas segala ucapan kemarin,”terangnya.

Syamsul menilai, peristiwa seperti ini akan ia jadikan pelajaran ke depan semakin baik, terutama kepada insan pers yang mau meminta keterangan untuk dijadikan berita.

”ini menjadi motivasi bagi saya untuk memperbaiki hubungan baik dengan pers. Saya juga berharap selama bertugas di Madina tidak meninggalkan bekas luka yang dirasakan rekan media maupun masyarakat,”jelasnya.

Salah seorang wartawan pun menyambut baik permohonan maaf Kasat Lantas.

”bukan Pak Kasat Lantas saja yang minta maaf, saya juga begitu pak. Mudah-mudahan hubungan baik secara mitra pers di Madina dengan Polres tetap terjaga,”sebutnya.

Ketua PWI Madina menambahkan bahwasanya hari ini bertepatan pada bulan penuh berkah, bulan suci ramadan. Ridwan mengajak seluruh insan pers untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Sebelumnya, Ridwan memandang bahwa permasalahan ini merupakan hanya salah paham antara oknum wartawan dengan Kasat Lantas.

Kemudian, Iskandar Hasibuan juga memberikan saran kepada wartawan yang bersangkutan membuka pintu maaf sebesar-besarnya dan mempererat tali persaudaraan antara wartawan dan polri.

Silaturahmi tersebut berjalan lancar yang diakhiri dengan salam- salaman dan dilanjutkan minum kopi bersama sambil membahas situasi Kamtibmas Madina selama bulan ramadan. (10/04)(009)

News Feed