oleh

Kapolres Madina Fokus Menyelematkan Korban Keracunan Gas H2S

-Daerah-295 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/01) (Panyabungan)- Uji Coba Sumur Panas Bumi oleh PT Sorik Marapi Geothermal Power/KS ORKA pada Senin (25/01/2021) di WallPad T (Tango) yang berlokasi di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengeluarkan Gas buang H2S dan dihembuskan angin kesekitar lahan pertanian masyarakat. Sontak seketika itu sebahagian masyarakat Desa Sibanggor Julu yang sedang berada di sawah keracunan akibat terhirup Gas H2S yang keluar dari Sumur Panas Bumi milik PT SMGP/KS ORKA tersebut.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK, M.Si. turun langsung ke Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi bersama personil demi membantu evakuasi korban menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.

ptsmmhutmadina

“Saat ini Kita sedang mendalami kronolagi kejadiannya, saat ini Personil Kita sedang bekerja dilokasi dan saat ini kita fokus melakukan evakuasi warga yang perlu kita tolong segera, termasuk satu orang Anggota Kepolisian yang menjadi Korban dan sudah di evakuasi ke RSUD Panyabungan,” Kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi S.IK,M.Si saat ditemui awak media dipintu masuk menuju Best Camp PT SMGP/KS ORKA.

Kapolres Madina juga menghimbau kepada Masyarakat untuk saling menjaga emosi dan jangan mudah terprovokasi.

“Kita harus sama-sama menjaga situasi agar kita bisa selesaikan permasalahan ini. Anggota Kepolisian saat ini sedang bekerja bersama pihak Pemkab Madina untuk memastikan tidak ada lagi korban lain,” Himbaunya.

Lebih lanjut, Kapolres Madina mengatakan telah meminta kepada pihak perusahaan agar tidak ada operasi di lokasi dan sudah meminta agar sumber gas ditutup sehingga tidak ada lagi korban – korban lain yang berjatuhan.

Sementara itu, salah seorang pihak PT SMGP/KS ORKA Krisna Ananta yang dihubungi via Whats App mengatakan bahwa benar tadi ada pembukaan sumur di Wallpad T dan mengeluarkan Gas H2S.

Komentar

News Feed