oleh

Kapolres Madina Dan Ketua DPRD Madina Mendadak Sambangi Kantor PWI Madina Ucapkan Selamat HPN Tahun 2022

-Daerah-171 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/02) (Panyabungan) – Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP H Muhammmad Reza Chairul Akbar Sidiq, Sik secara mendadak datang menyambangi sekretariat Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina, Rabu (09/02/2022).

Kedatangan Kapolres Madina bersama rombongan ini disambut langsung oleh Ketua PWI Madina, M Ridwan Lubis, S. Pd serta jajaran pengurus dan anggota PWI Madina yang saat itu sedang memperingati Hari Pers Nasional yang juga sekaligus peringatan HUT PWI yang ke 76.

ptsmmhutmadina

Kapolres Madina, AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Siniq, Sik dalam sambutannya dihadapan para anggota PWI menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peringatan HPN yang dilaksanakan di kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) dan juga mengucapkan selamat HUT PWI ke 76.

Dalam sambutannya beliau juga berpesan agar, rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Madina dapat bekerjasama dengan Polres Madina dalam hal menciptakan kamtibmas ditengah masyarakat.

“Melalui pemberitaan, saya berharap rekan pers bisa menciptakan suasana yang kondusif serta edukatif melalui pemberitaan yang direlis sehingga dapat menyejukkan dan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat”.sebutnya

Lalu imbuhnya, saya juga berharap rekan media mengedepankan profesionalisme dalam bekerja dengan tetap melakukan konfirmasi kepada narasumber sebelum membuat sebuah berita, sehingga dapat menyajikan berita yang berimbang.

Dan satu hal yang penting tambahnya, dalam siatuasi pandemi saat ini, protokol kesehatan harus juga menjadi prioritas kita saat menjalankan tugas agar dapat menekan penyebarluasan wabah ini.

Sementara itu Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH dalam pidatonya juga menyampaikan selamat dan sukses atas peringatan HPN yang dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sulteng sekaligus HUT PWI ke 76 tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga berpesan agar momen peringatan HPN dan HUT PWI ini dijadikan motivasi bagi rekan-rekan media khususnya di Kabupaten Madina untuk lebih kreatif dan lebih profesionalisme lagi dalam menjalankan aktifitas sebagai pemberi informasi yang edukatif kepada masyatakat.

Lalu, satu hal pesan yang saya ingin tekankan kepada rekan media agar bekerjalah sesuai tugas dan fungsinya sebagai jurnalistik jangan ikut berpolitik demi terciptanya jurnalistik yang profesional dan dapat menyejukkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Sajikanlah berita yang baik sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dengan melakukan konfirmasi kepada narasumber dan berdasar. Jangan menyajikan berita yang hanya membuat opini belaka, demi menyajikan berita membangun dan berimbang”.tandasnya

Sedangkan Ketua PWI Madina, M Ridwan Lubis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kedatangan mendadak Kapolres Madina dan Ketua DPR Madina dalam peringatan HPN dan HUT PWI ke 76 Tahun 2022 ini.

“Mewakili seluruh pengurus dan anggota PWI Madina, saya mengucapkan beribu terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Dan semoga apa yang telah disampaikan kepada kami, kedepan dapat kami laksanakan sesuai dengan yang sama-sama kita inginkan yakni menciptakan kamtibmas dan memberikan sajian berita yang berimbang, edukatif dan menyejukkan di tengah masyarakat”.pungkasnya

Kemudian Wartawan Senior Madina Iskandar Hasibuan dihadapan yang hadir menuturkan marilah dalam memperingati HPN dan HUT PWI ke 76 ini, kita satukan persepsi dan tekad untuk menciptakan apa yang telah disampaikan oleh Kapolres Madina dan Ketua DPRD Madina untuk sama-sama turut serta membangun Kabupaten Madina melalui pemberitaan yang objektif, edukatif dan membangun.

“Mari bersatu dan jangan lagi ada perkotak-kotakan diantara kita. Satukan persepsi untuk menuntaskan segala permasalahan yang ada di Kabupaten Madina”.harapnya. (007)

Komentar

News Feed