oleh

Kapolres Madina Ajak Wartawan Perangi Covid-19 

-Daerah-80 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/10) ( Panyabungan) – Lewat pemberitaan di media, wartawan harus ikut juga berperan memerangi Coronavirus disease (Covid-19) dengan menyampaikan kepada masyarakat terkait sejauh mana bahaya wabah tersebut serta bagaimana mengantisipasi penyebarannya.

Demikian ditegaskan Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP. Horas Tua Silalahi, Sik, Msi kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina saat melakukan audensi terkait sudah sejauh mana terobosan yang dilakukan Polres Madina dalam mengatasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Madina, Rabu (14/10/2020) di Mako Polres Madina.

BNNCOVID19

Dalam audensi tersebut, Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, Sik, Msi mengajak insan pers untuk berpran aktif ikut memerangi Covid19 dengan memberitahukan kepada masyarakat lewat media tentang bagaimana bahaya wabah Covid-19 tersebut serta bagaimana untuk mengantisipasi agar masyarakat terhindar dari wabah yang mematikan itu.

“Pers dalam hal ini pemberitaan di media sangat diperlukan untuk berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat dalam mencegah penularan virus corona yaitu melalui sajian pemberitaan yang positif sesuai anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”.ucapnya

Kita sama-sama tahu sambungnya, tugas Pers adalah mencari dan menyajikan edukasi dan informasi yang sejuk ke publik. Dan berkaitan dengan masa pandemi Covid-19 ini, saya berharap peran penting pers untuk memberitakan informasi dan memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat, agar mereka percaya “adanya penyebaran” virus tersebut”.

“Saya berharap kepada seluruh pekerja pers di Madina agar dapat terus mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan yang sudah berlaku di tanah air. Dan apabila melakukan peliputan selalulah menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga diharapkan penyebaran virus corona di masyarakat dapat secepatnya teratasi”.pintanya

Perwira Menengah (Pamen) juga menambahkan, Kami dari Polres Madina akan selalu siap untuk memback up Perbub Nomor 30 terkait operasi gabungan wajib masker. Dan Alhamdulillah, kegiatan yustisi tersebut masih aktif dilakukan pada siang dan malam hari, yang melibatkan TNI dan Polri. 

“Dengan adanya kegiatan tersebut saya memandang tingkat kesadaran masyarakat tentang bahaya virus corona sudah tinggi, Alhamdulillah itu yang kita harapkan”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed