oleh

Kalapas Panyabungan Gelar Rapat Dinas Evaluasi Kinerja Pengamanan

-Daerah-113 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/11) (Panyabungan) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan menggelar rapat dinas dalam rangka melakukan evaluasi kinerja jajaran pengamanan dan penguatan tugas pokok dan fungsi mengenai keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIB Panyabungan. Selasa (15/11/2022).

Rapat yang digelar diaula serbaguna Lapas Panyabungan ini dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora diikuti oleh seluruh jajaran keamanan dan ketertiban mulai dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm Kamtib), Kepala Sub Seksi Keamanan, Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib, dan anggota jaga.

ptsmmhutmadina

Dalam rapat ini Kalapas Panyabungan melakukan evaluasi kinerja pada bidang khusus pengamanan. Evaluasi yang dilakukan meliputi penjagaan pada tiap – tiap pos jaga, pengisian buku laporan serta pengawasan.

Dan selain melakukan evaluasi, Kalapas juga memberikan penguatan mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pada jajaran pengamanan.

“kunci/strategi dalam menjaga sit kamtib tetap kondusif adalah dengan rutin melakukan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban”.tegas Kalapas, Mustafa Kamaluddin Simamora kepada seluruh staf yang hadir dalam rapat.

Dan sambungnya, deteksi dini ini berfungsi sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib dengan melakukan kontrolling, pengawasan melekat terhadap aktivitas WBP, menjalankan intelijen, melaksanakan penggeledahan pada P2U dan melaporkan seketika jika ada temuan – temuan yang berpotensi mengganggu sit kamtib pada Lapas Panyabungan.

Selanjutnya Kalapas juga memberikan apresiasinya terhadap petugas yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta mengajak jajaran untuk terus semangat dalam bertugas.

“Jajaran pengamanan merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan pada Lapas Panyabungan. Oleh karena itu mari kita jadikan rapat evaluasi kinerja ini sebagai starting point untuk berbenah dan menjalankan tugas lebih baik lagi kedepannya”.ujarnya

Terakhir beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada petugas yang telah melasanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dan berpesan agar yang baik tetap dipertahankan. Lalu, bagi yang lain mari tingkatkan lagi kinerjanya”. Imbaunya. (007)

Komentar

News Feed