oleh

Kalapas Kukuhkan 4 Anggota Satops Patnal Di Lapas Klas II B Panyabungan

-Daerah-135 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/02)(Panyabungan)- Kalapas Klas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan mengukuhkan 4 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Panyabungan dari eselon 4 dan 5 menjadi Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal), Kamis (25/02/2021).

Keempat pegawai lapas Klas II B Panyabungan dari eselon 4 dan 5 yang dikukuhkan menjadi Satops Patnal diaula Lapas yakni Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib), Hendria SH, Kepala Seksi Binadik, Suyetno, SH, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) M. Amril Hakim Lubis dan Kasupsi Perawatan, Ika Silvana Ramli.

ptsmmhutmadina

Usai melakukan pengukuhan, Kalapas Klas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan menerangkan bahwa Satops Patnal merupakan sebuah Tim yang dibentuk untuk mengoptimalkan tugas dalam melakukan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban secara efektif, serta perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas pemasyarakatan yang fungsinya melakukan pembinaan kepada petugas dan peningkatan layanan pemasyarakatan.

Dalam sambutannya mantan Kalapas Klas II B Kayu Agung Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut juga berharap kepada semua petugas agar menerapkan disiplin dalam menjalanlan tugas dan mengutamakan etika dalam segala sesuatu perbuatan.

‚ÄĚsatuan operasional pengendalian internal itu kalau diluar atau dilapangan biasa kita dengar itu menjadi pengawas atau biasa diluar sana disebut Provost. Dan saya meminta semua tugas yang dilaksanakan di Lapas, harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, mulai dari kehadiran, disiplin kerja, agar bisa menjadi contoh terutama bagi petugas yang sudah dikukuhkan”.tandasnya

Dan sambungnya, untuk memberikan contoh yang baik bagi pegawai junior, saya berharap agar para pejabat struktural terutama eselon 4 dan 5 bisa menjadi contoh, panutan dan teladan yang baik. 

“apabila ada pegawai yang melanggar atau tidak disiplin dalam hal kehadiran ataupun tidak mengikuti peraturan yangbsudah ditetapkan. Tidak segan-segan saya akan memberikan Surat peringatan pertama sesuai dengan PP 53 tentang disiplin pegawai, terutama untuk angkatan 2017 yang baru-baru harus bisa mencontoh dan memberikan warna dimanapun Lapas yang ditempatinya”.pintanya (007)

Komentar

News Feed