oleh

Kalapas Klas IIB Panyabungan Kontroling Penyelenggaraan BAMA Guna Pastikan SOP

-Daerah-409 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/10) (Panyabungan) – Dalam memastikan penyelenggaraan Bahan Makanan (BAMA) sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP). Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora melaksanakan kontrol dan monitoring, Kamis (13/10/2022).

Kontrol dan monitoring ini dilakukan Kalapas sebagai bentuk komitmen Lapas klas II B Panyabungan dalam memaksimalkan layanan yang salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan makanan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

ptsmmhutmadina

Maka dari itu, untuk memastikan pelayanan terbaik telah diberikan, Kalapas Panyabungan terjun langsung untuk melakukan kontroling dan monitoring proses penyelenggaraan dan pengolahan bahan makanan untuk WBP tersebut.

Dari pantauan Topmetro.News, kegiatan kontroling dan monitoring itu dimulai dari mulai masuknya bahan makanan yang dibawa oleh satu unit mobil. Dimana sebelum, saat masuk mobil ini diperiksa ketat oleh petugas, mulai dari barang bawaan kendaraan tersebut hingga identitas supir.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya hal – hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib masuk ke dalam Lapas Panyabungan”.jelas Kalapas Klas II B Panyabungan, Mustafa Kamal Simamora kepada MNC Trijaya Madina di sela melakukan kontroling dan monitoring.

Mustafa juga menguraikan, petugas penerima terkait bahan makanan WBP juga melakukan penimbangan dan memeriksa tiap – tiap bahan makanan yang masuk untuk memastikan apakah jumlah berat dan kualitasnya sudah sesuai SOP, yang mana kegiatan ini tetap dimonitoring langsung oleh Kalapas. Sembari tim penerima BAMA juga melakukan Return BAMA jika ada yang tidak sesuai dengan SOP.

“setelah melakukan penimbangan bahan makanan telah dilaksanakan, petugas yang menangani BAMA tersebut selanjutnya menerima dokumen BAMA yang telah sesuai dengan keadaan riil pada saat penimbangan tadi”.paparnya sambil memeriksa timbangan sayuran yang masuk saat itu.

Setelah semua proses pengecekan telah selesai, petugas BAMA selanjutnya menyerahkan bahan makanan tersebut kepada petugas dapur untuk di olah menjadi makanan untuk para WPB.

Lalu ketika usai melakukan kontroling dan monitoring tersebut, Kalapas terlihat memberi apresiasi kepada petugas yang menangani BAMA tersebut karena telah menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada.

“Terimakasih kepada jajaran keperawatan yang telah memberikan kinerja yang bagus dalam hal penyelenggaraan BAMA di Lapas Panyabungan, terus tingkatkan dan pertahankan kinerja yang baik, laksanakan tugas sesuai dengan SOP” harapnya

Dan beliau juga menambahkan dengan berpesan untuk memastikan keadaan setiap bahan makanan itu sudah higenis dan layak untuk diolah menjadi makanan, jaga kebersihan lingkungan dapur dan tetap berikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas yang telah diembankan Negara. (007)

Komentar

News Feed