oleh

Kalapas Kelas II B Panyabungan Lakukan Kontroling Dilingkungan Lapas

-Daerah-288 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/10)(Panyabungan) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora didampingi petugas staf melakukan kontrol keliling sekitaran lingkungan Lapas hingga lingkungan rumah dinas. Kamis (20/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka adanya rencana pengusulan pembangunan bangunan gedung Lapas Panyabungan serta untuk melihat situasi pada lingkungan sekitaran Lapas Panyabungan.

ptsmmhutmadina

“Saya melakukan pengecekan letak dan posisi bangunan sesuai dengan denah / peta Lapas yang sudah ada sebelumnya. Hal ini untuk melihat apa saja yang perlu diusulkan untuk dibangun atau diperbaiki dalam menunjang kegiatan – kegiatan di Lapas Panyabungan nantinya”.terang Kalapas kelas II B Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora kepada wartawan disela melakukan pengecekan.

Selain untuk survey lapangan, kalapas juga melakukan pengecekan fasilitas bangunan terutama tembok keliling. Dan Kalapas juga melakukan pengecekan terhadap rumah dinas yang berada di area belakang Lapas Panyabungan.
.
“Tujuan dilakukannya kontroling atau pengecekan lingkungan ini salah satunya adalah untuk memastikan fasilitas rumah dinas yang diberikan Negara tetap terawat dengan baik”.ungkapnya

Mustafa juga menjelaskan bahwa dari hasil kontroling ini beliau tidak ada menemukan hal – hal ataupun kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtib pada area luar tembok lapas.

Dan usai melakukan kontroling Kalapas juga mengimbau kepada petugas wasrik agar tetap selalu melaksanakan kontroling rutin, dan jika ada temuan – temuan di area luar tembok Lapas, supaya dilaporkan seketika.

“Saya imbau kepada petugas wasrik agar secara rutin melakukan kontrol dilingkuangan lapas. Apabila ada menemukan hal yang dapat mengganggu kamtib, agar segera melaporkannya”.tutupnya. (007)

Komentar

News Feed