oleh

Kakanwil Kemenkumham Sumut Akan Bentuk Tim Investigasi Terkait Barang Terlarang di Lapas Panyabungan

-Daerah-257 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/09) (Panyabungan) – Semua bentuk barang-barang yang terlarang tidak diperbolehkan atau tidak dibenarkan beredar didalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Demikian ditegaskan Kepala kantor Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Imam Suyudi, ketika dikonfirmasi wartawan melalui via WhatsApp, Jumat (02/09/2022).

ptsmmhutmadina

Penegasan itu disampaikan beliau dalam menanggapi dugaan maraknya peredaran narkoba dan penggunaan alat komunikasi atau handphone di Lapas Kelas II B Panyabungan.

“Kita tetap berkomitmen untuk melarang peredaran narkoba dan alat-alat komunikasi. Saya sebenarnya belum ada menerima laporan dari Lapas kelas IIB Panyabungan. Saya juga sudah konfirmasi terkait masalah tersebut dengan Kalapasnya”.pungkasnya

Lalu Imam menyatakan bahwa dirinya siap memberikan tindakan tegas kepada petugasnya jika memang ditemukan pelanggaran tersebut. Dan bahkan akan segera membentuk tim investigasi terkait informasi itu.

“Saya akan lakukan crosscheck terlebih dahulu. Bahkan saya akan bentuk tim investigasi untuk hal ini. Dan sekali lagi saya tegaskan bahwa, tidak boleh adanya ruang peredaran terkait barang terlarang di Lapas”.ungkapnya

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Panyabungan. Mustafa Kamal Simamora ketika dikonfirmasi via whatsapp mengenai informasi adanya dugaan peredaran narkoba dan bebasnya penggunaan alat komunikasi handphone ditempatnya memimpin. Beliau tidak menjawab konfirmasi wartawan, padahal pesan whatsapp yang dikirim sudah dibaca, yang ditandai dengan centang biru. (TIM)

Komentar

News Feed