oleh

Kadisdik Madina Minta Aparat Hukum Tangkap Pelaku Pengerusakan SMPN 2 Muara Sipongi

-Daerah-480 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/01) (Muara Sipongi)- Gedung SMP Negeri 2 Muara Sipongi yang berada di Desa Ranjo batu Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal  (Madina) dirusak Orang Tak Dikenal (OTK).

Dan dari informasi yang dihimpun MNC Trijaya Mandailing Natal, kondisi rusaknya sekolah tersebut diketahui pada hari Selasa (26/01)pagi ketika salah seorang guru datang ke sekolah.

ptsmmhutmadina

Dan selain merusak ruangan, OTK tersebut juga mengobrak-abrik ruang laboratorium dan memecahkan seluruh kaca jendela yang ada di sekolah itu.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muarasipongi Dra. Salmi Efrida Hasibuan ketika dikonfirmasi MNC Trijaya Madina, Rabu (27/01/2021) terkait pengerusakan, beliau mengakui dan membenarkan kejadian pengerusakan tersebut 

Dan beliau juga menjelaskan bahwa ada 15 alat – alat laboratorium yang di rusak, seluruh kaca jendala di pecahkan dan kunci seluruh pintu pun di rusak.

“terkait kejadian pengurusakan gedung dan sarana sekolah di SMP Negeri 2 ini telah langsung saya laporkan ke Polsek Muarasipongi. Dan telah langsung di cek anggota polsek bersama Babinsa”.ungkapnya

Mengetahui adanya laporan pengerusakan gedung sekolah SMP Negeri 2 Muara Sipongi, Kadisdik Madina, Drs H Ahmad Gong Matua pun langsung turun ke lokasi guna melihat langsung kondisi sekolah.

Setelah melihat langsung kondisi sekolah, Kadisdik Madina, Drs H Ahmad Gong Matua kepada MNC Trijaya Madina menegaskan agar aparat hukum segera melakukan pengusutan dan menangkap pelaku pengurusakan gedung SMP Negeri 2 Muara Sipongi itu.

“kita sangat menyayangkan kejadian pengerusakan ini. Sebab, gedung SMP Negeri 2 Muarasipongi ini adalah aset Pemerintah yang harus kita jaga dan rawat bersama. Maka dari itu, Saya sangat mengharapkan kepada aparat hukun agar bisa menangkap pelakunya” pintanya 

Gong juga menambahkan, agar gedung sekolah SMP Negeri 2 Muara Sipongi ini bisa dipergunakan saat pemerintah sudah memperbolehkan sekolah lagi, saya berjanji dalam waktu dekat akan melakukan rehab di sekolah tersebut. (007)

Komentar

News Feed