oleh

Kabar Gembira, Lubuk Larangan Aek Pohon Desa Padang Laru Akan di Buka Baca Jadwalnya

-Daerah-284 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/05)(Panyabunagan Timur)- Bagi para pecandu Lubuk larangan di Kabupaten Mandailing Natal dan sekitarnya ada kabar gembira nih untuk anda menyalurkan hobi manjala di sungai berarus deras dan terbesar di daerah itu yaitu Sungai Aek Pohon Desa Padang Laru.

Akhir pekan ini tepatnya Minggu (30/05/2021), akan ada pembukaan lubuk larangan di Desa Padang Laru Kec. Panyabungan Timur oleh Panitia dan warga setempat kata Ketua Panitia Lubuk Larangan Aek Pohon Desa Padang Laru, Rasoki, Selasa, (25/05)

ptsmmhutmadina

Untuk mengikuti acara tersebut, harus daftar terlebih dahulu ke pihak panitia. Bagi pecandu Jala dan alat tangkap ikat lainnya kecuali Petok ( Tembak Ikan) harus merogoh kocek sebesar Rp60 ribu untuk tiket masuk.

Ia mengatakan, lubuk larangan Padang Laru ini selalu dibuka setiap tahun, pasca lebaran Idul Fitri, namun pas lima lebaran kemarin sungai Aek pohon mekluap makanya kita undur untuk akhir pekan ini. Bagi warga yang hobinya manangkap ikan dan jala bisa melepas candunya diacara tersebut.

“Setiap tahun kita buka setiap moment lebaran. Acara ini terbuka buat umum. Siapa saja boleh ikut, yang jelas bayar inset (tiket) masuk sebagaimana diselebaran yang sudah kita sebar,” Ujar Rasoki

Dikatakan, lubuk larangan Aek pohon desa Padang Laru itu akan dibuka hari Minggu, 30 Mei 2021 pukul 09:00 Wib hingga sore.

“Bagi pecandu Lubuk Larangan silahkan manfaatkan kesempatan emas ini. Kedatangan rekan-rekan akan kami sambut dengan senang hati,” Sambungnya.

Berbagai jenis ikan ada di sungai tersebut, mulai dari nila, garing, merah ( ikan jurung) hingga ikan mas juga ada dan jenis ikan lainnya. Beratnya, kata dia, juga beragam.

“Pokoknya para peserta belum pernah kecewa menjala di lubuk larangan ini. Selalu merasa puas mereka” Lanjutnya lagi

Rasoki juga mengatakan hasil penjualan tiket ini atau penghasilan lubuk larangan ini untuk pembelian pertapakan Madrasah Ibtidaiyah ( MDA) Desa Padang Laru dan kemudian pembangunan nya. Makanya kami berharap kepada pecandu Lubuk larangan ikan untuk ikut berpartisipasi sebanyak-banyaknya dalam acara ini sehingga kami bisa segera membeli Pertapakan Madrasah tersebut, disamping menyalurkan Hobi manjala juga Para Pecinta lubuk larangan bisa berdonasi untuk hal positif yaitu pembangunan Madrasah Ibtidaiyah. (25/05)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed