Juru Parkir di Panyabungan Tidak Ada Perlindungan BPJS Tenaga Kerja

Daerah486 views
polresmadina

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/04) (Panyabungan) – Pengelola parkir sebagai Mitra Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal dalam memungut retribusi parkir diketahui tidak memberikan Jaminan Perlindungan BPJS Ketenaga Kerjaan terhadap Petugas Juru Parkir yang bekerja memungut retribusi parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal Adi Wardana Hasibuan, Selasa (11/04) kepada Media ini mengatakan pemungutan retribusi parkir dikerja samakan dengan pihak ketiga, dan untuk penempatan pekerja itu dibawah tanggung jawab pihak ketiga, serta untuk kelengkapan petugas juru parkir menjadi tanggung jawab pihak ketiga.

iklansoman

“Pengelolaan parkir telah diserahkan dengan pihak ketiga dengan membuat kontrak perjanjian, untuk kelengkapan pakaian dan tanda pengenal telah diserahkan ke pihak ketiga, dan lebih lanjut silahkan koordinasi dengan pihak ketiga” jelasnya.

Sementara itu koordinator petugas pemungut Parkir Asrin Lubis Alias Botak saat dikonfimasi terkait apakah ada jaminan BPJS Ketenaga kerjaan terhadap petugas Juru Parkir yang dipekerjakan, Selasa (11/04/23) mengatakan bahwa tidak ada BPJS Ketenaga Kerjaan diberikan terhadap petugas juru Parkir.

“Benar petugas juru parkir yang dipekerjakan tidak memiliki perlindungan BPJS Ketenaga Kerjaan” ungkap Asri Lubis. (Tim)

PPP

Komentar