oleh

Jumpai Bupati, Warga Lumban Dolok Serahkan Berkas Penolakan PT SMP

-Daerah-108 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/07) ( Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution menerima kunjungan perwakilan warga desa Lumban dolok kecamatan Siabu dirumah dinas Bupati Madina Desa Parbangunan Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Jum’at (17/07/2020) sore.

Kunjungan perwakilan warga yang dipimpin Kepala desa Lumban dolok, Zulhakim Hasibuan beserta ketua BPD, Sarwedi, Tokoh adat, Sariful Nasution, ketua Kadin Madina, Bahran Daulay dan tokoh pemuda desa Lumban Dolok, Muhammad Ridwan Lubis bertemu Bupati ini guna menyampaikan surat penolakan warga desa Lumban dolok beserta 15 desa lainnya, terkait rencana keberadaan perusahaan tambang galena hitam PT Silva Mineralindo Prima (SMP).

BNNCOVID19

saat berdialog dengan perwakilan warga, Bupati Madina menyatakan sangat sepaham dengan tuntutan warga yang menolak keras keberadaan PT SMP tersebut. Karena, apabila perusahaan tambang galena hitam itu beroperasi di tor Siancing.

“jujur saya pribadi sangat sepaham dengan tuntutan warga untuk menolak perusahaan tambang galena hitam PT SMP ini beroperasi di tor siancing kecamatan Siabu”.ujarnya

Sebab lanjutnya, banyak hajat hidup warga saya yang terancam kehidupannya apabila PT SMP ini beroperasi di tor Siancing. 

“bayangkan saja, ada kurang lebih 16 desa di kecamatan Siabu yang masyarakatnya akan terganggu pengairannya. Baik itu buat kebutuhan sehari-hari, pertanian dan lain sebagainya”.tegasnya

Maka dari itu sambungnya, perlu di catat bahwa saya siap berhenti dari jabatan untuk menolak keputusan pemerintah pusat apabila izin PT SMP ini dikeluarkan. Pada intinya, saya bersama masyarakat menolak keras PT SMP ini.

Usai bertemu Bupati, Kepala Desa Lumban Dolok, Zulhakim Hasibuan kepada MNC Triajaya Mandailing Natal menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution yang telah seirama dan sepaham dengan masyarakat dalam penolakan PT SMP beroperasi di Tor siancing Kecamatan Siabu.

“Alhamdulillah, ternyata usaha kami tidak sia-sia sore ini menjumpai Pak Bupati dalam hal menyerahkan berkas penolakan 16 desa di Kecamatan Siabu terhadap PT SMP yang rencananya akan beroperasi di Tor Siacing”.sebutnya

Dan tambahnya, hasil pertemuan ini dengan Pak Bupati akan kita sampaikan kepada warga kita di kampung. (007)

Komentar

News Feed