oleh

Jum’at Barokah Kader Sapma PP Madina Berbagi dengan warga Yang Kurang Mampu

-Daerah-196 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/03)( Panyabungan)- Kader Organisasi Kepemudaan, Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Jum’at (12/03/2021) menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Pidoli Lombang, Kec. Panyabungan, Madina.

Santunan diberikan langsung kepada Zul (42) yang diketahui saat ini tinggal sendiri di rumahnya karena telah lama berpisah dengan istri dan anaknya.

ptsmmhutmadina

Pantauan wartawan, Zul diduga menderita penyakit sesak nafas dan juga lemah otot sehingga kesulitan berjalan. Zul tinggal sendiri dengan menumpang di salah satu gubuk milik warga di areal persawahan Desa Pidoli Lombang. Dan hal itu sudah berlangsung selama kurang lebih 7 Tahun.

Ahmad Sarqawi, salah satu kader Sapma PP Madina menyampaikan, pemberian santunan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Sapma PP Madina yang juha seharusnya mnejadi tanggung jawab bersama.

“Kesempatan kali ini, kami Kader Sapma PP Madina, berbagi dengan Pak Zul, salah satu warga di Desa Pidoli lombang yang hidup sendirian dan menumpang di gubuk persawahan milik warga sekitar. Dalam kegiatan berbagi kali ini adalah sebagai bentuk rasa sosial yang seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu sesama,” Sebutnya.

Dalam kesempatan kali ini, Sapma PP Madina juga didampingi Dian selaku Ketua Naposo Nauli Bulung ( NNB Pidoli Lombang).

Dian menyampaikan, PNNB Desa Pidoli Lombang sangat berterima kasih atas kepedulian Kader Sapma PP Madina kepada warga Desanya.

“Terima kasih, kita apresiasi niat baik dan kepedulian Kader Sapma PP Madina yang begitu memperhatikan keadaan warga di Desa kami. Pak Zul ini tinggal sendiri di gubuk areal persawahan, beliau juga menderita sesak nafas dan kesulitan berjalan. Kita sangat berharap akan uluran tangan para dermawan untuk turut membantu meringankan beban saudara kita ini,” ucapnya.

“Semoga kedepannya agenda sosial seperti ini dapat diteruskan dan semakin luas cakupannya,” sambung Dian yang juga pernah tercatat sebagai pengurua Sapma PP Komisariat Panca Budi Medan ini.

Ketika disinggung tentang gonjang-ganjing Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Sapma PP Madina, Sarqawi menyatakan siap dan bersedia jika diberikan amanah untuk mengembangkan panji Sapma PP Madina.

“Insyaallah kita siap, harus siap jika memang diberikan kepercayaan untuk mengibarkan panji Sapma PP Madina. Dan kita tentunya akan bekerja sesuai porsi dan siap bersinergi dengan Pemerintah, terlebih lagi dalam urusan sosial.

“Kita akan terus melakukan kontrol kepada Pemerintah agar lebih peka dan maksimal untuk memperhatikan masyarakat yang ada di bawah garis kemiskinan. Dan kita berharap agar yang berwenang nantinya lebih selektif dalam menyalurkan bantuan. Agar tidak terjadi pemberian yang salah sasaran,” pungkas Sarkawi.(13/03)( Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed