oleh

Jembatan Desa Manuncang Rusak, Bupati Madina Langsung Lakukan Peninjauan

-Daerah-98 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/08) (Muara Batang Gadis) – Mendapat laporan warga terkait adanya 3 jembatan penghubung yang rusak di Desa Manuncang Kecamatan Muara Batang Gadis. Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution langsung melakukan kunjungan guna meninjau kondisi ketiga jembatan tersebut, Sabtu (15/08/2020).

Amatan MNC Trijaya Mandailing Natal, kunjungan Bupati Madina ke Desa Manuncang tersebut didampingi anggota DPRD Madina, Sobir Lubis, SH, Asisten 1 Alamulhaq Daulay, Kepala Dinas Sosial Taufik Lubis, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Madina, Elvi, Kadispora, Rahmat Hidayat, Kadis Kominfo, Sahnan Pasaribu, Kepala Rumah Sakit Natal dr. Faisal serta para pejabat dari kecamatan Muara Batang Gadis (MBG).

BNNCOVID19

Saat peninjauan dilokasi jembatan yang rusak Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution memerintahkan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Madina, Elvi agar segera menurunkan alat berat dan rangka besi untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“setelah kita lihat langsung kondisi ketiga jembatan yang rusak tersebut, untuk jembatan Tabuyung godang berukuran 6X20 meter, jembatan Aek katapang berukuran 6X12 meter dan jembatan Tabuyung menek dengan ukuran 6X15 meter”.ujarnya

Agar jembatan ini setelah diperbaiki nanti bisa tahan lama imbuhnya, maka sebagusnya jembatan ini di bangun dari besi saja, sebab kalau dari kayu nanti akan cepat rusak. Untuk itu saya meminta supaya alat berat dan besi untuk rangka jembatan ini segera turunkan.

Lalu usai meninjau jembatan yang rusak, Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution melanjutkan kunjungannya untuk meninjau ruas jalan dari Pos Polisi (Polpos) Tabuyung hingga ke Desa Manuncang sepanjang 26.000 meter (26 Km).

Dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada PT Dinamika Inti Sentosa (DIS) yang telah mau membantu pemkab Madina untuk memperbaiki jembatan dan jalan di Kecamatan Muara Batang Gadis

“saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada menajemet PT. DIS yang telah membantu pemerintah dalam hal perbaikan jembatan dan jalan di daerah ini melalui dana CSRnya.

Semoga saja melalui dana CSR yang dikeluarkan PT DIS ini nantinya dapat juga berguna membantu warga sekitar perusahaan untuk mempermudah warga membawa hasil komoditi dan memperlancar transportasi”.harapnya.

Sementara Humas PT DIS, Jaya Saputra Tarigan kepada MNC Trijaya Mandailing Natal mengutarakan, bahwa apa yang di lakukan PT DIS dalam membantu pemerintah untuk memperbaiki jembatan dan ruas jalan sepanjang 26 km ini merupakan rencana kerja dari dana CSR perusahaan.

“dana CSR perusahaan ini memang direncanakan untuk membantu desa-desa binaan yang ada di wilayah sekitar perusahaan PT. DIS. Dan sesuai rencana kita dari dana CSR tersebut akan dipergunakan untuk scrap jalan sepanjang 26000 meter (26 km). Dimana titik nolnya akan dimulai dari Pospol Tabuyung hingga Desa Manuncang”.tandasnya

Lalu tambahnya, dana CSR tersebut juga akan diperuntukkan untuk pembuatan jembatan 3 unit menuju ke Desa Manuncang dan normalisasi sungai untuk pengairan irigasi tanaman padi masyarakat desa sepanjang 1.000 meter (1 KM) dengan ukuran 3m x 3m. (007)

Komentar

News Feed