oleh

Jelang HUT RI Ke -77, Camat Bukit Malintang Madina Ziarah Dan Sekaligus Resmikan Makam Pahlawan yang di Renovasi Di Hutabangun Jae

-Daerah-265 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/08) (Bukit Malintang) – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 77 tahun. Camat Bukit Malintang , Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Royhan Matondang, bersama Kapolsek,Danramil 012,Siabu,Kepala desa,Paskibra serta anak – anak pramuka dan Organisasi, berziarah ke Makam Pejuang Pahlawan Kapten Malik Arfan Siregar,yang bertempat Didesa Hutabangun Jae Kecamatan Bukit Malintang” Selasa 16/8/2022).

Pada Ziarah di makam Pahlawan tersebut,Camat Bukit Malintang Royhan Matondang dengan semangat juang, menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan atas jasa – jasa perjuangannya sekaligus berdo’a dalam acara peresmian renovasi Makam Pahlawan tersebut.

ptsmmhutmadina

Rohan, menceritakan , bahwa pahlawan Kapten Malik Arfan tersebut gugur saat kontak senjata pada agresi militer melawan para penjajah Belanda.

Lebih lanjut Camat Bukit Malintang, mengatakan diadakannya Ziarah ke pemakaman, malam tanda bunyi panggilan prajurit sebagai tanda penghargaan, penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan juang.
menumbuhkan rasa Nasionalisme dan jangan sekali – kali melupakan sejarah seperti yang di sampaikan oleh Bapak Ploklamator Ir. Soekarno” ucap camat.

Ditambahkan camat lagi dengan Ziarah kemakam Kapten Malik Arfan Siregar ini Pahlawan ini sekaligus peresmian pahlawan yang Direnovasi tahun 2021,tidak lupa mengucapkan Syukur Alhamdulillah dan berterimakasih kepada pihak Koramil,Kepolisian ,kepala desa begitu juga kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam pembangunan Makam ini,sehingga makam pahlawan ini selesai sebagai mana kita harapkan bersama” Fungkas camat dengan mengucapkan yel yel Kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke 77. (16/08).(009)

Komentar

News Feed