oleh

Ir H Dahler Lubis : Saya Ditugaskan Untuk Menjalankan Roda Pemerintahan dan Sukseskan Pilkada

-Daerah-72 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/10) ( Panyabungan) – Saya ditugaskan menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mandailing Natal (Madina) untuk menjalankan roda pemerintahan yang kosong akibat Bupati dan wakil Bupati Madina sama-sama mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madina 2020-2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis kepada sejumlah wartawan media cetak dan online saat melakukan audensi sekaligus bersilaturahmi didampingi Kadis Kominfo Madina, Drs Sahnan Pasaribu diruang kerja Bupati Madina, Jum’at (10/10/2020) sore.

BNNCOVID19

“Sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dimana hal tersebut merupakan usulan dari Pak Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, saya diamanahkan pak gubernur untuk bertugas sebagai Pjs Bupati di kabupaten ini”.ungkapnya

Lanjutnya, ada beberapa poin alasan mengapa saya diamanahkan Pak gubernur menjadi Pjs Bupati di Madina ini. Dimana seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa Kabupaten Madina akan ikut serta menjadi peserta pemilihan Umum (Pemilu) serentak kepala daerah periode 2020-2024.

Disini saya juga perlu menjelaskan bahwa poin pertama saya ditugaskan menjadi Pjs Bupati Madina yakni untuk menjalankan roda pemerintahan yang tak boleh kosong karena Bupati dan Wakil Bupati Madina turut serta sebagai peserta Pilkada. 

Untuk poin kedua, saya menjabat sebagai Pjs Bupati Madina selama kurang lebih 2,5 bulan ini bertugas untuk mensukseskan pemilukada Madina. 

Kemudian poin ketiga, saya menjabat sebagai Pjs Bupati Madina ini untuk melakukan sosial kontrol agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemkab Madina berlaku netral saat berjalannya proses Pemilukada”.paparnya

Maka dari itu, setelah beberapa hari saya menjalankan tugas sebagai Pjs Bupati di kabupaten Madina ini, beberapa langkah guna menciptakan pemilukada yang aman dan damai, saya sudah melakukan kordinasi dengan pihak aparat hukum seperti kepolisian dan TNI serta pengadilan Negeri.

“buat adek-adek media, saya juga berharap agar juga membantu saya dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman dan damai melalui pemberitaan-pemberitaan yang menyejukkan serta memberikan eduksi kepada masyarakat terkait menciptakan pilkada damai”.pintanya. (007)

Komentar

News Feed