oleh

IPM Madina : Bapak Gubernur Sumatera Utara Akan Menutup Peti, Kapan?

-Daerah-538 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (07/02) (Panyabungan) – Kita tidak bosan-bosan untuk menyuarakan kembali penutupan Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI) yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Mandailing Natal. Teringat kembali pernyataan gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi akan menutup peti di Kabupaten Mandailing Natal 20/12/19, tapi sampai sekarang kita lihat bersama tidak ada yang di tindak. Hal itu di ungkapkan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal (IPM Madina).

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal (IPM Madina) Sefly Harahap mengatakan kepada MNC Trijaya Mandailing Natal , Gubernur Sumatra utara pernah mengucapkan pernyataan seperti ini “Kita tidak akan membiarkan praktik tambang emas yang tidak jelas dan tanpa memiliki izin operasional dari Pemerintah,” Ucap Gubernur kala itu. Minggu (07/02) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Panyabungan.

ptsmmhutmadina

“Tapi kenyataannya tidak ada yang ditindak mereka para Pelaku PETI tetap beroperasi secara terang-terangan di darah aliran sungai (DAS) Batang Natal dengan mengunakan Alat berat (Beko). Tukas Sefly

” Saya masih ingat betul statmen bapak gubernur, katanya kita tidak akan membiarkan praktek Peti tapi kenyataannya tidak ada yang ditindak meraka tetap beroperasi secara terang-terangan pake beko lagi”.lanjut Sefli.

Hari ini, minggu 07/02/21 saya atas nama ketua IPM Madina menuntut pernyataan bapak Gubernur untuk ditunaikan karna menurut amatan kami pernyataan itu sudah termasuk sebuah janji.

” Hari ini saya atas nama ketua IPM Madina menuntut pernyataan Gubsu untuk ditunaikan karna amatan kami itu sudah termasuk sebuah janji” Pungkas mengakhiri. (07/02)(Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed