oleh

Intensifikasi Sampah, Pjs Bupati Madina : Pengangkutan Sampah Kita Rubah Menjadi 3 Kali Sehari

-Daerah-103 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/10) ( Panyabungan) – Menciptakan kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal bersih, aehat dan bebas sampah. Pjs Bupati Kabupaten Madina Ir H Dahler Lubis, MMA bersama beberapa kepala OPD melakukan kegiatan intensifikasi pengangkutan sampah, Selasa (12/10/2020) pagi.

Amatan MNC Trijaya Mandailing Natal intensifikasi pengangkutan sampah tersebut selain dilakukan Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA juga diikuti oleh Sekda Gozali Pulungan, Kadis Kominfo Drs Sahnan Pasaribu, Kadis Sosial Taufik Lubis, Kadis PU Subuki, Kadis Perkim Khairul, Kadis Perdagangan Jhon Amriadi, Kasat Pol PP Lismulyadi tanpa kadis Lingkungan Hidup (DLH), Kasmir Spd.

BNNCOVID19

Kebersihan dan pengangkutan sampah ini merupakan tanggungjawab dan kegiatan rutin yang terus menerus  dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)”.terang Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA kepada Topmetro.News disela pembersihan sampah di pasar lama Panyabungan.

Masih Dahler, sebetulnya ini kegiatan biasa, hanya saja kalau selama ini pengangkutan sampah dimulai pukul 08.00 Wib, dan sekarang kita rubah mulai pukul 05.30 wib dan selesai sekira pukul 07.00 wib. 

Dan alasan mengapa waktu pengangkutan sampah ini kita rubah, disebabkan masyarakat ada yang membuang sampah pada malam hari. Jadi di kota Panyabungan perlu diintensifkan”.sebutnya

Lalu imbuhnya, pengakutan sampah yang selama ini hanya 2 kali, kegiatannya akan ditambah 3 kali dalam sehari. “Pengangkutan kedua pukul 09.00 wib dan yang ketiga sekira pukul 14.00 wib, sehingga sampah bisa terangkat semua.

“biasanya orang akan menilai sebuah kota itu dari pola kebersihannya, makanya perlu dimaksimalkan dalam pengangkutan sampah bersama dengan petugas kebersihannya”.tegasnya

Kemudian tambahnya, terkait masalah banjir, ini akan terus kita perbaiki san benahi supaya wajah Kota Panyabungan sebagai ibu kota Kabupaten Madina ini, mempunyai lingkungan bersih dan enak dipandang mata. 

“disini saya juga mengimbau kepada seluruh kecamatan, kelurahan, desa maupun kepala lingkungan serta berharap kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Sebab, kebersihan adalah sebagian dari iman”.tandasnya (007)

Komentar

News Feed