oleh

Ikatan Dokter Indonesia Gelar Bakti Sosial di Desa Sibanggor Julu

-Daerah-267 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (31/01) (Puncak Sorik Marapi)- Keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama PMI Madina menggelar kegiatan Bakti Sosial di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi pada hari Minggu, 31 Januari 2021. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dan dipusatkan di gedung TK Nur Syahirah ini turut di hadiri Ketua IDI Madina, PMI Madina, Babinsa, Kepala Desa beserta aparatnya dan Ketua Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Sibanggor Julu.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan dokter diturunkan baik dokter umum dan spesialis ikut terlibat untuk memberikan pelayanan pengobatan, pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Desa Sibanggor Julu. Selain itu, ratusan paket bingkisan diberikan IDI Madina kepada anak usia dini.

ptsmmhutmadina

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk pengabdian IDI Madina dan seluruh dokter beserta PMI Madina untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Desa Sibanggor Julu. Untuk itu, manfaatkan pelayanan ini dengan maksimal,” Ujar Ketua IDI Madina dr. Syarifuddin Nasution saat memberikan sambutannya.

Dikatakannya, apa yang menjadi keluhan sakit warga katakan saja. Bila ada yang sakit datanglah berobat ke posko kesehatan yang sudah disediakan.

“Jangan takut, karena tim kesehatan siap melayani baik yang dilapangan atau di rumah sakit. Kerena kebetulan disini semua dokter, baik umum dan spesialis. Semoga apa yang terjadi atau pun trauma masyarakat tidak berkepanjangan. Semoga apa yang kami perbuat ini bisa meringankan masyarakat,” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sibanggor Julu Awaluddin menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaran bakti sosial yang dilakukan IDI Madina bersama PMI Madina.

“Saya pun disini menghimbau agar warga senantiasa datang memeriksakan kesehatannya ke posko kesehatan yang sudah disediakan,” Ucap Awaluddin, Kades Sibanggor Julu.

Pantauan, selain kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dari Ikatan Dokter Indonesia bersama IDI Madina, ratusan bantuan berupa paket sembako dari PT. Sorik Marapi Geothermal Power diturunkan di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Madina.(31/01)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed