oleh

IKA PMII Madina Gelar Silaturahim Pasca Pembentukan Pengurus

-Daerah-263 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/02) (Panyabungan) – IKA PMII Madina menggelar silaturahim alumni yang pertama kali dilaksanakan pasca terbentuknya kepengurusan tingkat cabang. Acara yang diikuti para pengurus cabang ini dilangsungkan di Kantin Taman Raja Batu pada Senin (8/2/2022) mulai pukul 14.00 Wib s.d selesai. Silaturahim dimaksudkan agar tercipta hubungan baik di antara sesama pengurus, mengingat para pengurus berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Selain pengurus juga hadir ketua PMII Madina, Ali Musa Nasution dan jajaran pengurus lainnya.

Sebagaimana diketahui, Oktober tahun lalu para alumni organisasi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berdomisili di Kabupaten Mandailing Natal telah membentuk kepengurusan baru. Terpilih sebagai ketua umum, Drs. H. M. Idris Batubara, sekretaris umum, Ahmad Faisal, M.H.I dan bendahara umum, Ainun Mardia Harahap, MA.

ptsmmhutmadina

Dalam sambutannya, ketua umum PC IKA PMII, Drs. H. M. Idris Batubara menyampaikan pentingnya membuat suatu kegiatan yang menjadi ruh organisasi. Mengingat IKA PMII merupakan wadah para intelektual, maka kegiatan dimaksud tentu harus harus sejalan dengan latar belakang alumni. Salah satu bentuk kegiatan tersebut di antaranya membangun kajian-kajian Ilmiah. Apalagi para alumni di Mandailing Natal berkecimpung di berbagai bidang pekerjaan, di antaranya akademisi di STAIN Madina. Selain itu penting juga bagi PC IKA PMII mengambil peran dalam rangka pemberdayaan alumni terutama alumni yang saat ini masuk dalam kategori usia produktif.

Ahmad Said Pulungan, alumni PMII yang saat ini memegang amanah sebagai Sekretaris PC Nahdlatul Ulama Madina menambahkan bahwa PMII dan alumninya perlu membangun sinergitas. Keduanya memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan. (08/02)

Komentar

News Feed