oleh

HUT Ke 76 RI, 262 WBP Lapas Panyabungan Terima Remisi

-Daerah-302 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/08)(Panyabungan)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II B Panyabungan memberikan remisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia (RI) kepada 262 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (17/08/2021).

Pemberian Surat Keputusan (SK) tentang remisi kepada 262 WBP Lapas Klas IIB Panyabungan yang diberikan oleh Bupati Madina, HM Jakfar Suhairi Nasution selaku mewakili atau perpanjangan tangan menteri Kemenhumham tersebut disaksikan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Kalapas Klas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan, ST, MH, Sekda Madina, Gozali Pulungan, forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Madina.

ptsmmhutmadina

Selain pemberian remisi, peringatan HUT ke 76 RI tahun 2021 ini juga dilakukan pembacaan ikrar serta penandatangan fakta setia kepada NKRI oleh 2 narapidana teroris (napiter) yang ada di lapas klas IIB yang berinisial SS dan WY dengan tujuan agar kedua napiter tersebut dapat diusulkan untuk mendapatkan remisi.

Kalapas Klas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan, ST, MH disela acara pemberian remisi dalam memperingati HUT ke 76 RI menyampaikan, pemberian remisi ini karena narapidana tersebut dinilai telah memenuhi syarat dan berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman.

Dan lanjutnya, dari 474 WBP yang ada di lapas klas II B Panyabungan, untuk tahun 2021 dalam rangka memperingati HUT ke 76 RI, ada sebanyak 262 WBP yang mendapatkan remisi, dengan jumlah masa potongan tahanan yang bervariasi.

“Sebelum masuk masa peringatan HUT ke 76 RI, Lapas Klas II BbPanyabungan juga telah mengeluarkan 53 Orang warga binaan yang memenuhi syarat untuk melaksanakan Asimilasi di dalam Rumah, sehingga upaya ini dapat membantu mengurangi kondisi overcrowded di masa pandemi”.terangnya

Dan diakhir pidato sambutannya, Hamdi juga menuturkan selaku Kalapas Klas IIB Panyabungan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran atas kerja keras, dedikasi, loyalitas, semangat dan prestasi kerja yang telah dicapai selama ini. 

Lalu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah dan seluruh instansi serta lembaga sosial terkait yang telah turut serta berpartisipasi dan memberi dukungan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

“Semoga Allah Yang Maha Kuasa senantiasa mengiringi keinginan luhur kita untuk selalu mengabdi dan berbakti kepada nusa, bangsa dan negara dengan limpahan kasih dan karunia-Nya bagi kita semua. “Dirgahayu Republik Indonesia ke 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.tandasnya.

Sebelum acara pemberian remisi kepada 262 WBP lapas Klas IIB Panyabungan, Kalapas, Hamdi Hasibuan, ST, MH beserta seluruh staf jajaran kemenhumham mengikuti peringatan HUT ke 76 RI secara virtual dari istana negara.  (007)

Komentar

News Feed