oleh

HUT ke-23 Madina Jadi Momentum Evaluasi Capaian Pembangunan

-Daerah-121 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/03) (Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Madina menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah disumbangkan untuk Madina, khususnya dalam mendorong terwujudnya peradaban dan kesejahteraan yang lebih baik serta mempunyai karakter.

Bupati Madina Sukhairi menyampaikan hal itu dalam pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD Madina pada peringatan HUT ke-23 Kabupaten Madina di Gedung Serba Guna, Kecamatan Panyabungan, Rabu (9/3/2022).

ptsmmhutmadina

“Peringatan hari jadi Kabupaten Mandailing Natal yang ke-23 ini merupakan tahun pertama kami, H. Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dengan Atika Azmi Utammi melaksanakan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan hidayah, taufiq, dan kesehatan agar kita semua dapat melangkah bersama-sama bergandengan tangan melaksanakan pembangunan,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan peringatan hari jadi Kabupaten Mandailing Natal menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. Kemudian, dibingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik dan maju.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Mandailing Natal hendaklah dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja yang telah kita lakukan. Sehingga, kedepan dapat kita rancang bangun melalui kebersamaan, meningkatkan rasa kepedulian dan tanggung jawab. Semua itu merupakan prasyarat dasar untuk mencapai kesuksesan dalam melanjutkan pembangunan,” katanya.

Meskipun banyak yang harus disyukuri atas capaian pembangunan, kata Sukhairi, namun hal itu tidak boleh membuat pemerintah dan masyarakat cepat berpuas diri. Kabupaten Mandailing Natal harus berbenah dan mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang mampu berlari lebih cepat dalam menggapai kemajuan.

“Mari kita bersama membangun Kabupaten Mandailing Natal sebagai kabupaten yang mandiri, kompetitif, berkeadilan, dan bermartabat dengan tagline Madina Bersyukur, Madina Berbenah,” katanya.

Sukhairi menyebut HUT Kabupaten Madina sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja pada tahun sebelumnya menuju prestasi kerja yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan daerah Mandailing Natal.

Seperti tema HUT tahun ini: mengabdi bersama mewujudkan Mandailing Natal yang mandiri dan kompetitif.

“Esensi tema tersebut bermakna harapan agar terbangun sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, sehingga terwujud kemajuan dan kemakmuran serta dapat bersaing antar-daerah maupun nasional, bahkan internasional,” katanya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis itu dihadiri para wakil ketua dan semua anggota DPRD Madina. Juga hadir anggota DPRD Sumut Harun Musthafa Nasution (Partai Gerindra) dan Fahrizal Efendi Lubis (Partai Hanura) dari Dapil II Sumut.

Selain itu, Rapat paripurna juga dihadiri Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, Kajari Madina Taufiq Djalal, Dandim TS, Ketua PN Madina Muhammad Irsyad, Ketua Pengadilan Agama Madina Hasanuddin Hasibuan, Sekdakab Madina Gozali Pulungan, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Madina, para pimpinan partai politik, para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (09/03) (009)

Komentar

News Feed