oleh

HPN Ke 75, Bupati Madina : Insan pers adalah corong dalam penyampaian informasi

-Daerah-130 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/02)(Panyabungan)- Media adalah urat nadi pembangunan dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat atas pencapaian dan kinerja yang dilakukan Pemerintah.

Demikian disampaikan Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 Taman Raja Batu blok C komplek Perkantoran Bupati Payaloting Madina, Selasa (09/02/2021).

ptsmmhutmadina

“Bagaimanapun cantik dan bagusnya program pemerintah dalam hal kinerja dan melakukan suatu pembangunan, apabila tidak ada ekspos dari media agar dapat diketahui masyarakat, itu semua hanya akan menjadi sia-sia”.ujarnya

Dalam peringatan HPN ke 75 dengan tema “Bangkit Dari Pendemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Sebagai Akselerator Perubahan” yang dibuka oleh Pak Presiden RI, Joko Widodo secara virtual dan diikuti oleh 37 daerah se-Indinesia ini, memang sangat pas diangkat dalam masa pandemi Corona virus disease (Covid-19).

“Insan pers adalah corong dan garda terdepan dalam penyampaian informasi, dan memang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Sebab, Insan pers selalu maju kedepan tanpa memikirkan keselamatannya demi mendapatkan berita guna menyampaikan informasi kepada masyarakat apabila ada sesuatu yang terjadi”.ujarnya

Maka dari itu sambungnya, saya sangat menyayangkan, apabila masih ada para pejabat pemerintah yang alergi terhadap wartawan yang hendak melakukan konfirmasi guna memberikan berita yang berimbang.

Maka dari itu, dalam momen HPN ke 75 ini, saya menyampaikan selamat Ulang Tahun Pers bagi rekan-rekan insan pers Madina khususnya dan Indonesia umumnya. Semoga, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Insan pers bisa sebagai akselerator perubahan.

Amatan MNC Trijaya Madina acara peringatan HPN ke 75 di Kabupaten Madina selain dihadiri oleh Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution juga dihadiri Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Kajari Madina, Taufik Djalal, SH, MH, Wakapolres Madina, Kompol Agus Maryana, perwakilan Dandim TS 0212, Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis dan para pengurus PWI Madina serta Insan Pers yang bertugas di Madina. (007)

Komentar

News Feed