oleh

HMI Dan DPRD Madina Sepakat Tolak Kenaikan Harga BBM

-Daerah-206 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/09) (Panyabungan) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan tegas menyetujui semua tuntutan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Madina dalam aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Madina, Jumat (09/09/2022).

Dan bahkan, aplikasi dari persetujuan yang ditegaskan Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH tersebut ditandai dengan menandatangani surat tuntutan dari puluhan mahasiswa HMI itu.

ptsmmhutmadina

“Secara pribadi saya sejak awal sudah menolak kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM.red). Hari ini, saya juga siap untuk mengirimkan surat ke Pemerintah Pusat terkait sikap dari saya selaku Ketua DPRD Madina yang menolak kebijakan kenaikan BBM”.ujarnya disela aksi demo ratusan massa HMI

Kemudian politisi partai Gerindra itu juga menyampaikan bahwa tembusan surat ini nantinya akan beliau sampaikan ke adinda,” ungkap Erwin kepada Ketua HMI Madina, Mhd Riswan Nasution dan kader HMI lainnya

Pantauan media, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH saat menerima massa aksi dampingi wakil Ketua DPRD, Erwin Efendi Nasution dan Kapolres Madina, AKBP HM. Reza Chairul AS, SIK, SH, dalam menjawab aksi mahasiswa.

Dalam aksi demontrasi tersebut, HMI menurunkan kurang lebih puluhan orang kader HMI Kabupaten Madina. Dalam aksi yang berlangsung pukul 10.00 wib itu berakhir pada pukul 11.00 wib, dan Aksi ini pun berlangsung damai, walaupun mahasiswa sempat diajak berdiskusi di ruang paripurna Kantor DPRD Madina.

Ketua HMI Kabupaten Madina, Mhd Riswan Nasution disela aksi mengatakan bahwa aksi dari HMI Madina ini merupakan rangkaian aksi serentak HMI di seluruh Indonesia.

“Tuntutan kami menolak kebijakan kenaikan BBM. Saat ini bisa dikatakan mewakili masyarakat kita yang sedang mau bangkit dari pandemi Covid-19. Masyarakat kita khususnya UMKM saat ini sedang bangkit, maka dengan kebijakan kenaikan BBM ini, diduga kuat akan memperparah kembali kondisi ekonomi masyarakat”.sebutnya dalam orasi

Riswan juga mengatakan dengan disetujui tuntutan dari HMI oleh Ketua DPRD membuat massa aksi merasa dihargai. Riswan juga mengucapkan terimakasih atas respon dari Ketua DPRD Madina.

“Respon Abanganda Erwin Ketua DPRD sangat kami hargai. Kami ucapkan terimakasih karena mengizinkan kami berdiskusi di dalam ruangan paripurna yang nyaman ini”.pungkasnya mengakhiri (007)

Komentar

News Feed