oleh

HIMMAH STAIN Madina Dukung Akselarasi Percepatan Vaksinasi

-Daerah-256 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (03/11)(Panyabungan) – HIMMAH (Himpunan Mahasiswa Al Washliyah) Komisariat STAIN Madina meminta peran serta seluruh lembaga kemahasiswaan untuk bersama sama mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat guna membentuk kekebalan komunal atau herd immunity di Madina dengan mengerahkan seluruh kader masing masing untuk ikut vaksinasi ditempat tempat yang telah ditentukan pemerintah.

“Sebagai kaum terdidik, tentu kita harus bergerak untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19” sebut Ridoan, Ketua Pimpinan Komisariat HIMMAH STAIN Madina sesaat sebelum mendapatkan suntikan vaksin di pos Gebyar Vaksinasi Massal di Jalan Bermula, Kelurahan Sipolu-polu (3/11).

ptsmmhutmadina

“Saya sangat berharap kepada seluruh organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan juga organisasi sosial politik mulai dari tingkat kabupaten hingga keranting untuk mengerahkan sumber daya kader masing masing mendatangi fasilitas kesehatan atau pos vaksinasi yang telah ditentukan pemerintahan”urainya.

Dengan adanya kolaborasi dan sinergitas yang maksimal antara pemerintah dengan masyarakat sebutnya target vaksinasi sebagai upaya menekan laju penyebaran COVID-19 di Madina akan tertuntaskan” tuturnya didampingi bendahara Gerakan Pemuda Al Washliyah Madina, Arpan Sibarani Nasution.

Pelaksanaan vaksinasi ujar mahasiswa Semester V ini merupakan salah satu faktor kunci untuk menghentikan krisis pandemi COVID-19. Oleh karena itu, lanjutnya seluruh masyarakat juga harus berperan aktif untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 tersebut.

Arpan Nasution menambahkan salah satu upaya untuk mengakselerasi pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat adalah dengan mendirikan pos vaksin dikawasan padat pemukiman sehingga katanya, masyarakat dengan keterbatasan pergerakan atau tinggal di wilayah jauh memiliki kesempatan sama dengan masyarakat lain untuk menerima vaksin.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi positif atas kepedulian pemerintah ini karena memang akselerasi vaksinasi COVID-19 perlu dukungan semua pihak” sebutnya.

Harapan kami urainya agar kegiatan vaksinasi ini terus aktif dilaksanakan secara massal, melakukan jemput bola dengan antar-jemput ke fasilitas kesehatan, atau bahkan juga jika memungkinkan dilaksanakan secara door to door.

Selain untuk menghentikan pandemi, kader muda Al Washliyah ini menjelaskan bahwa pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat merupakan faktor penentu dalam penetapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan menuju endemi.

“Saya harap kita semua melakukan akselerasi vaksinasi sesuai target, sehingga kekebalan kelompok segera terbentuk sebagai salah satu upaya pengendalian pandemi COVID-19 menuju endemi,” tutupnya. (03/11)(009)

Komentar

News Feed