oleh

Hilangkan Kejenuhan, Lapas Panyabungan Hibur WBP Dengan Live Musik Dan Karaoke

-Daerah-73 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/10)(Panyabungan) – Untuk menghilangkan rasa kejenuhan kepada Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan, Kanwil Kemenkumham Sumut, menggelar acara live music dan karaoke bersama warga binaan.

Di masa pandemi Covid-19 aktivitas di dalam Lapas menjadi sangat terbatas, termasuk ditutupnya layanan kunjunan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Meski mereka masih bisa berkomunikasi lewat video call pada Wartelsuspas, kejenuhan pastinya akan ada.

ptsmmhutmadina

Hal ini menjadi perhatian Kepala Lapas Panyabungan, Hamdi Hasibuan, untuk memberikan sebuah hiburan kepada warga binaan.

“Mereka butuh hiburan. Acara ini juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturrahmi kita dengan warga binaan,” ujar Hamdi, kepada MNC Trijaya Madina, Sabtu (23/10/2021).

Acara live music dan karaoke ini dilangsungkan di halaman Lapas Panyabungan dengan kedepankan keamanan dan ketertiban. Petugas Lapas dan warga binaan pun tampak menikmati kegiatan ini dengan bernyanyi bersama.

“Acara ini juga sebagai upaya untuk menjaga produktivitas, menghilangkan tekanan atau stres warga binaan sekaligus menjaga stabilitas imun mereka selama pandemi Covid-19,” kata Hamdi.

Lapas Kelas IIB Panyabungan, saat ini juga sedang berjuang untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sebagai salah satu UPT di Wilayah Kemenkumham Sumut. (007)

Komentar

News Feed