oleh

Hendak Dikirim Ke Jakarta, Polres Madina Amankan 570 Kg Ganja

-Daerah-300 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/01) (Panyabungan)- Satuan Narkotika Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan penangkapan narkotika golongan 1 jenis ganja sebanyak 570 Kilogram di Kelurahan Laru Lombang Kecamatan Tambangan bertempat di pinggiran jalan umum Lintas Sumatera pada Jum’at, (22/1/2021).

Penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat tentang adanya perbuatan melawan hukum yaitu tindak pidana narkotika, setelah itu, personel Polres Madina melalui satuan reserse narkoba dipimpin AKP Manson Nainggolan melakukan penyidikan.

SOMAN

”Setelah mendapat informasi dari masyarakat, kita melakukan penyidikan selama 15 hari dimulai 8 sampai 22 Januari daerah Laru Lombang, setelah itu, sekitar pukul 14.00 Wib, kita mencurigai muatan mobil foso berwarna orange dengan nomor polisi BA 9799 PD, setelah itu, kita mengamankan sopir truck bernama Ilman Asril Lubis (19) warga Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM), dan langsung memeriksa didalam truck tersebut, kita temukan 570 Ball ganja kering siap edar ditimpa tenda warna biru”.terang Kasat Narkoba AKP Mansion Naninggolan disela temu pers dengan sejumlah media dihalaman mako Polres Madina, Selasa (26/01/2021) pagi.

Setelah itu lanjutnya, Ilman yang bertugas sebagai sopir truck tersebut mencoba melakukan perlawanan dengan cara menendang perut petugas dan mencoba melarikan diri, akibatnya, petugas melumpuhkannya dengan cara menembak pada paha sebelah kanan.

Saat dilokasi, dan ketika polisi melakukan pengembangan penyelidikan, Ilman mengaku bahwa dilokasi yang sama, ada 2 orang tersangka lainnya yaitu Abdul Rosak (31) dan Rahmad Wildan (27) warga Desa Maga Lombang yang ikut serta memantau lokasi objek kejadian.

”dua orang tersangka tersebut kita amankan didalam warung milik masyarakat setempat yang berjarak berkisar 15 meter. Dan dari pengakuannya, mereka hanya bertugas untuk menjaga mobil truk yang bermuatan narkotika yang sedang parkir”.pungkasnya

Dan dari pengamanan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 570 kilogram ganja kering yang seluruhnya dibalut lakban warna kuning dibungkus dalam 24 karung, 2 buah tenda plastik warna biru, 2 pucuk senjata rakitan serta 1 unit mobil truk fuso warna orange.

Sementara itu Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, Sik, MH saat dikonfirmasi menambahkan, kita masih melakukan pengejaran terhadap pemilik ganja tersebut, Oknum pemilik ganja tersebut diketahui warga Huta Bangun, inisialnya F, ganja ini akan dikirim ke jakarta dengan ongkos Rp. 57.500.000.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ketiga tersangka dijerat hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama maksimal seumur hidup atau hukuman mati dengan denda minimal 1 milyar paling banyak 10 milyar”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed