oleh

Hasil Diagnosis PCR Berubah, Rusli Pulungan : Kejadian Ini Langka Dan Harus Dilakukan Penelitian

-Daerah-165 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/08) (Panyabungan)- Sebuah kasus unik ditemukan di RSU Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Dimana, berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikeluarkan laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terhadap seorang ibu yang baru melahirkan atas nama Gatinia Ziliwu (28) yang berbeda dengan bayinya.

Dari informasi yang dihimpun MNC Trijaya Madina, Jum’at (20/08/2021) Gatinia yang diketahui warga Kecamatan Natal melahirkan di Rumah Sakit Umum Panyabungan (RSUP) atas rujukan klinik PT Rimba Mujur Mahkota (RMM) karena beliau seorang karyawan di perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

ptsmmhutmadina

Dimana dalam pemeriksaan awal, antigen Gatinia dinyatakan positif dan beliau melahirkan bayinya secara operasi caesar. Namun uniknya, setelah melahirkan ia dinyatakan negatif dan bayinya positif.

“setelah dilakukan operasi, status saya berubah menjadi negatif, lalu bayi saya dinyatakan positif”.ungkap Gatinia penuh tanya

Diketahui Gatinia masuk RSU Panyabungan pada Minggu (15/08/2021) kemaren,  sementara bayinya telah lima hari diruang isolasi di RSU Panyabungan, sejak keluarnya hasil PCR dan dalam keadaan sehat dengan berat 2,5 gram.

Menanggapi hal ini, Direktur Rumah Sakit Umum Panyabungan (RSUP), Rusli Pulungan menuturkan, hasil PCR bisa berubah pasca bersalin merupakan sesuatu hal yang langka dan unik. Dan hal ini masih perlu dilakukan penelitian.

“Peristiwa ini merupakan suatu kasus yang dianggap langka. Sebab, belum ada literatur yang menyatakan tertular dari rahim. Untuk itu kita akan lakukan pemeriksaan ulang untuk memastikannya kembali,” ujarnya. (007)

Komentar

News Feed