oleh

Harlah Ke-9, PWI Madina Santuni Anak Yatim

-Daerah-330 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/02)(Panyabungan) – Puluhan anak yatim yang didatangkan dari Empat desa yang ada di Kecamatan Panyabungan mendapat santunan dari pengurus perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (23/02/2022).

Santunan kepada puluhan anak yatim ini dilaksanakan di Sekretariat PWI, Jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, dalam rangka memperingati hari lahir PWI perwakilan Kabupaten Madina ke 9 tahun yang jatuh tepat pada hari ini.

ptsmmhutmadina

Amatan MNC Trijaya Madina, pemberian santunan tersebut dihadiri Kapolres, AKBP H Muhamamad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH, Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis, S. Pd, pengurus PWI dan para anggota PWI Madina.

Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis, S. Pd didampingi Bendahara, Zamharir Rangkuti dan beberapa pengurus lainnya menyampaikan tujuan penyantunan tersebut untuk mengingat masa berdirinya organisasi PWI di Madina pada 9 tahun yang silam.

Lalu sambutannya Ridwan juga memohon doa kepada para anak yatim agar PWI Madina ke depan menjadi tim yang solid dalam menjalankan roda organisasi, serta dapat berkontribusi dalam perubahan daerah ke arah yang lebih baik serta bermartabat.

“Mohon doanya ya nak, semoga kami semua di organisasi PWI tetap istiqamah di jalan yang baik. Kami harap, dengan santunan ini dapat meringankan beban anak yatim yang kami undang,” ujarnya. 

Sementara itu Kapolre, AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, Sik, MH menuturkan ucapan terima kasih kepada PWI Madina karena telah mengundang walaupun secara mendadak untuk memberikan santunan tersebut secara simbolis kepada para anak yatim.

“Saya berharap kepada Pers di Kabupaten Madina ini supaya kedepan dapat membawa dampak perubahan yang lebih baik. Dan tentunya mampu menjalankan profesi jurnalistik sesuai kode etik yang berlaku pada Undang-undang nomor 40 tahun 1999”.ujarnya

Dan lanjutnya, Alhamdulillah dengan adanya kegiatan penyantunan anak yatim yang merupakan suatu perbuatan yang disunnahkan oleh Agama. 

“Apabila seseorang menyantuni anak yatim, maka akan seperti berinfak di jalan Allah SWT. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali untuk ke depannya”.pungkasnya

Kepada semua rekan pers di Madina mantan Kabagops Polrestabes Medan ini juga berharap agar kedepan dalam menjalankan profesi, rekan wartawan selalu mengedepankan etika dalam bekerja, profesional dan bermartabat. (007)

Komentar

News Feed