oleh

Hari Pertama PTMT Berjalan Baik Dan Lancar Di Madina

-Daerah-262 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/09)(Panyabungan) – Dinas pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan pemantauan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (01/09/2021).

Pelaksanaan PTMT ini sesuai dengan rekomodasi Kepala Dinas Kesehatan Madina No.443.33/4409/DINKES/2021 tanggal 30 Juli 2021 untuk pelaksanaan PTMT di Satuan Pendidikan Kabupaten Madina. 

ptsmmhutmadina

Dan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) oleh Bupati Mandailing Natal (Madina) No. 420/1989/DISDIK/2021 tertanggal 20 Agustus 2021.

Dan dari hasil pantuan Dinas Pendidikan Madina, untuk PTMT di hari pertama pada sejumlah sekolah berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dalam SKB 4 menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Mendagri No. 03/KB/2021, No.: 384 Tahun 2021, Nomor: HK.01.08/MENKES/4242/2021, dan No. 440-717 Tahun 2021, tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19.

Kadis Pendidikan Madina, Alamulhaq Daulay melalui Kabid PTK, Abdul Husin disela kunjungan melakukan pemantauan kepada MNC Trijaya Madina menuturkan rasa syukurnya. Sebab, dihari pertama PTMT ini semua berjalan baik dan lancar.

“Alhamdulillah dari hasil pemantauan kita di hari pertama pelaksanakan PTMT ini, semua berjalan dengan baik dan lancar. Sekolah-sekolah terlihat mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh SKB 4 menteri sebagai syarat utama dalam PTMT yakni sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mulai dari pemakaian masker dan menyiapkan tempat cuci tangan”.terangnya

Masih Husin, dalam pelaksanaan PTMT ini, fasilitas pendukung protokol kesehatan di sekolah-sekolah ini sudah di siapkan jauh-jauh hari, bahkan telah di isikan setiap sekolah dalam Dapodik.

Dan saat ditanya apakah ada ditemukan kendala saat melakukan pemantauan, Husin menjawab tidak kendala yang di temukan dalam pelaksanaan PTMT ini.

“Tidak ada kita temukan kendala, hanya saja saat PTMT berlangsung masih ada beberapa siswa yang tidak memakai masker. Dan untuk mengantisipasi agar hal itu tidak terulang, kita sudah sampaikan kepada para guru agar terus mengingatkan anak-anak didiknya agar terus menggunakan masker saat sekolah maupun setelah proses belajar mengajar selesai”.tegasnya. (007)

Komentar

News Feed