oleh

Hari Ini, 1193 Calon P3K Guru Terdaftar Di BKD Madina

-Daerah-106 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/11) (Panyabungan) – Saat ini, dari 1025 formasi yang diperoleh Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga guru (pendidik). Pukul 14 13 wib, telah ada sebanyak 1193 peserta yang terdaftar di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKD) Kabupaten Madina.

Dengan jumlah status P1 sebanyak 173 submit, status P2 sebanyak 12 submit, status P3 sebanyak 999 submit dan status P4 sebanyak 9 submit.

ptsmmhutmadina

Hal itu diungkapkan Plt Kepala BKD Madina, A. H Nasution ketika dikonfirmasi MNC Trijaya Mandailing Natal diruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

Disampaikannya, BKD Madina bersama Dinas Pendidikan Madina terus bekerja keras untuk tetap menerima adanya laporan-laporan dari tenaga guru yang ingin ikut dalam pendaftaran P3K tahun 2022 ini, yang mengalami kendala saat hendak melakukan pendaftaran.

“Sesuai pesan dan arahan Bapak Bupati Madina, HM Jak’far Sukhairi Nasution kepada BKD Madina yang harus bekerja ekstra dalam membantu melakukan pendataan untuk pendaftaran P3K tenaga guru ini, dan jangan ada yang dirugikan”.sebutnya

Maka dari itu, BKD Madina dan Dinas Pendidikan terus aktif melakukan koordinasi serta membuka pos pengaduan di kantor masing-masing, hingga hari terakhir pendaftaran yakni 13 November 2022 mendatang.

“Dari pos pengaduan yang kita lakukan, kebanyakan pengaduan atau kendala yang kita terima dari para tenaga guru adalah tidak liniernya pendataan mereka. Makanya, Dinas Pendidikan harus mengecek datanya di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk disesuaikan”.pungkasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Plt Kepala BKD Madina, A. H Nasution menuturkan bahwa Formasi untuk penerimaan P3K ini di tetapkan oleh Kemenpan RB dan Pendaftarannya di kelola BKN Pusat melalui aplikasi SSCASN. (007)

Komentar

News Feed