oleh

Hadiri Undangan Warga, Dahlan Bantu Pembangunan Mesjid Desa sibanggor Tonga

-Daerah-187 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/09) (Puncak Sorik Marapi) – Dengan penuh rasa bahagia, senang dan bangga, warga menyambut kedatangan Drs Dahlan Hasan Nasution dan rombongan saat tiba menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Assyuhada di desa Sibanggor tonga kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (27/09/2020).

Perasaan senang dan bahagia warga desa Sibanggor tonga tersebut terlihat dengan antusiasnya warga, tokoh masyarakat dan alim ulama saat melakukan penyambutan dengan gerakan pencak silat serta tabuhan gordang sambilan.

BNNCOVID19

Tokoh masyarakat Desa Sibanggor Tonga, H Miskuddin Nasution disela acara dalam pidato sambutannya menyatakan kedatangan Drs H Dahlan Hasan Nasution ke desa Sibanggor tonga ini sudah sangat lama di nanti-nantikan warga. Sebab, Abangda Drs H Dahlan Hasan Nasution ini merupakan saudara dekat kami.

“bukan saja karena undangan untuk peletakkan batu pertama pembangunan mesjid Assyuhada, kedatangan Abanganda Drs H Dahlan Hasan Nasution ini sudah sangat lama kami nantikan. Dan Alhamdulillah, hari ini keinginan warga tersebut telah dikabulkan oleh Allah SWT”.sebutnya

Maka dari itu lanjutnya, untuk mempersingkat waktu, disini saya mewakili warga desa Sibanggor tonga menyampaikan permohonan bantuan agar niat kami dalam pembangunan mesjid Assyuda ini bisa terwujud dan terlaksana, karena dengan dibangunnya mesjid Assyuda ini, nanti akan menjadi mesjid kebanggan kami di Desa Sibanggor tonga.

Kepala Desa Sibanggor Tonga, Mulyadi dihadapan Drs H Dahlan Hasan Nasution, rombongan serta warga mengungkapkan bahwa dengan didasari telah banyaknya bertambah warga, dan dengan terbatasnya mesjid saat ini menampung jamaah. Maka dari hasil musyawarah warga terlahirnya keputusan untuk membangun mesjid Assyuhada yang lebih besar lagi.

“Dan Alhamdulillah, dari hasil itu ada beberapa warga kita yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun tempat berdirinya mesjid Assyuda yang baru ini”.jelasnya

Agar keinginan warga untuk pembangunan mesjid Assyuda ini bisa terwujud dan rampung imbuhnya. Saya selaku perwakilan warga berharap semoga Abanganda Drs H Dahlan Hasan Nasution bermurah hati untuk membantu pembangunan mesjid ini.

Sementara itu Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh warga desa Sibanggor tonga. Dan sebelumnya mohon maaf, atas kesibukan selama ini, baru hari inilah beliau bisa datang menghadiri undangan warga.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas undangannya dan meminta maaf baru hari ini bisa menghadiri undangan saudara-saudara saya yg ada di desa Sibanggor tonga ini. Dan satu hal yang tidak bisa dipungkiri bahwa Ompung (Nenek) saya berasal dari Desa Sibanggor ini”.ucapnya

Kemudian tambahnya, untuk membantu pembangunan mesjid Assyuda ini, saya beserta keluarga dan seorang sahabat sebut saja hamba Allah, akan membantu pembangunan mesjid ini sesuai dengan kemampuan.

Saya juga berharap agar pembangunan mesjid ini di segerakan, dan nantinya apabila telah berdiri mesjid ini, saya minta tolong karena banyaknya tuan guru di desa ini, agar anak-anak kita diajari Tahfiz qur’an, agar nantinya dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang telah hafiz Al-qur’an kelak”.pintanya (007)

Komentar

News Feed