oleh

GPA Madina Kunjungi Makam Papan Tinggi Di Barus

-Daerah-234 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/02)(Tapanuli Tengah) – Banyak hal positif yang menjadi hikmah bagi rombongan GPA Madina dalam perjalanan menapaki tangga demi tangga hingga akhirnya sampai dikompleks pemakaman Papan Tinggi yang diyakini merupakan makam para aulia para penyebar agama Islam.

“Dari puncak tertinggi dikompleks makam ini kami bisa merasakan kebesaran Allah SWT sambil membayangkan bagaimana jerih payah para aulia yang dimakamkan disini untuk menyebarkan agama Islam” sebut Abrin Shodiq Harahap, Sekretaris Gerakan Pemuda Al Washliyah Madina melalui whatsapp kepada MNC Trijaya Mandailing Natal. Selasa (16/02) .

ptsmmhutmadina

Tambah Abrin Selain bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat dan kecintaan terhadap agama Islam, kunjungan ini juga diproyeksikan untuk memupuk kebersamaan dan solidaritas diantara sesama pengurus GPA Madina dalam rangka penajaman program kerja ditahun tahun mendatang.

“Kita harus mengambil ikhtibar dari perjalanan kunjungan atau wisata religi ini sebagai modal untuk ajang konsolidasi internal organisasi supaya lebih solid dan penuh kekeluargaan” ungkapnya kembali.

Spirit dari para aulia yang dimakamkan di papan tinggi sebut Abrin harus mampu diejawantahkan dalam bentuk program kerja GPA Madina yang berorientasi Keislaman,Kebangsaan dan Keindonesiaan.

“ghiroah inilah yang harus dijadikan contoh karena dengan mengunjungi makam ini kita akan disajikan cerita tentang perjuangan para aulia tersebut dalam menyebarluaskan agama Islam”paparnya mengakhiri.

Perluh diketahui makam Papan Tinggi ini terletak di Desa Pananggahan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah.
Dan di puncak bukit tersebut terdapat makam-makam para aulia penyebar agama Islam yang panjangnya konon mencapai 10 meter.
Disebut Papan Tinggi, karena pengunjung yang akan menuju lokasi makam harus melewati anak tangga sebanyak ratusan yang dilengkapi dengan tempat berpegangan.(16/02)(Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed