oleh

GNPK-RI Desak Poldasu Usut Motif Penganiayan Wartawan dan Tangkap Aktor Intelektualnya

-Daerah-230 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/03) (Panyabungan) – Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK-RI) Sumut, Yulinar Lubis mengapresiasi kinerja Polres Mandailing Natal (Madina) dibackup Jahtanras Dit Reskrimum Poldasu yang telah berhasil menangkap dan mengamankan empat pelaku penganiayan terhadap wartawan topmetro.news Jeffry Barata Lubis beberapa hari yang lalu. Namun, ia mendesak Polda Sumut untuk segera melakukan konferensi pers terkait perkembangan kasus tersebut.

“Sudah seminggu berlalu, empat pelaku penganiayan wartawan di Madina diamankan kepolisian, namun hingga kini belum ada dilakukan konfrensi pers. Masyarakat kan ingin mengetahui perkembangan penyidikannya, siapa aja yang ditahan dan siapa aktor intelektualnya”.tegas Sekretaris GNPK RI Sumut, Yulinar Lubis kepada media, Senin (14/03/2022) via seluler.

ptsmmhutmadina

Dikatakannya, semenjak empat pelaku diamankan tim Reskrim Polres Madina di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) pada Senin (07/03/2022) lalu. Penyidikannya diambil alih oleh Dit Reskrimum Polda Sumut. 

“Aneh kan, hingga kini belum ada ungkapan yang dilakukan Polda Sumut terkait empat orang pelaku penganiayan dan siapa yang memberikan dana untuk para pelaku melakukan penganiayaan serta pasal apa yang disangkakan”.cetusnya

Masih Yulinar, pada dasarnya kita sangat mengapresiasi atas keberhasilan kepolisian dalam mengungkap dan menangkap empat pelaku itu. Namun, seharusnya Polda memberikan keterangan pers apa dan gimana perkembangannya.

“Jangan sampai masyarakat akhirnya berasumsi negatif. Hingga kini belum ada keterangan resmi yang dilakukan Polda, apa, siapa dan gimana sebenarnya perkara ini”.pungkasnya

Secara tegas Sekretaris GNPK-RI Sumut ini juga mendesak Poldasu segera ungkap apa motif penganiayaan terhadap wartawan dan siapa aktor intelektualnya. Yulinar berharap pengusutan akan mengungkap siapa dalang dibalik penganiayan yang menyebabkan wartawan jadi korban.

“Usut kasus ini hingga tuntas, jangan tebang pilih. Kita inginkan kasus ini terang benderang, tangkap aktor intelektualnya”.pintanya

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada media mengatakan “ini mau kita rilis”, katanya singkat, Senin (14/03/2022)

Sebelumnya, Kapolres Madina, AKBP Muhammad Reza C.A.S, Sik membenarkan penangkapan tesebut. “Iya benar, sudah berhasil ditangkap 4 orang pelaku di wilayah Paluta.

Dan mantan KabagOps Polrestabes Medan tersebut juga menyebutkan bahwa keempat orang pelaku yang ditangkap itu adalah AW, SAL, EM, dan MZ.

“Sesuai perintah Bapak Kapolda, keempat orang pelaku dibawa ke Polda. Nanti keterangan lengkap soal kasus ini akan disampaikan Polda Sumut,” tambahnya (007)

Komentar

News Feed