oleh

Gerimis Turun, Sholat Idul Fitri di Desa Kayu Laut Tetap Ramai dan Lancar

-Daerah-513 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/05) (Panyabungan Selatan) – Hujan gerimis turun pagi hari di Desa Kayu Laut Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal tidak mengurangi makna sholat id yang digelar mulai pukul 07.15 Wib dipelataran SD Inpres 01 Kayu Laut, Senin (2/5/2022).

Warga nampak berjalan kaki dari rumah masing-masing menuju lokasi pelaksanaan sholat ied. Saat pelaksanaan sholat Idul Fitri ini gerimis pun turun namun ibadah tahunan umat islam tersebut tetap ramai dan berjalan lancar.

ptsmmhutmadina

Untuk tahun ini sebagai imam dipimpin ustad Ruslan Nasution dan dilanjutkan khatib Ustad Mahmudin yang menyampaikan makna hari raya idul fitri.

“Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah juga menjadi momentum bagi anak untuk meminta maaf kepada orang tua yang telah mendidik dan membesarkannya. Orang tua adalah orang pertama yang harus didatangi anak untuk meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan”, Ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada jamaah yang sudah ditinggalkan orang tuanya untuk memohonkan ampun kepada Allah agar dosa-dosanya dihapuskan.

“Semoga setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri, kita tidak menanggung dosa apapun, lebih-lebih kepada sesama manusia. Oleh karena itu, dalam kesempatan Idul Fitri yang berbahagia ini mari kita menyempatkan diri untuk melakukan silaturrahim”, Pungkasnya.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed