oleh

Forkopimda Mandailing Natal Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI

-Daerah-86 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/08) (Panyabungan)- Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mandailing Natal menyaksikan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka menjelang HUT ke-76 Republik Indonesia secara virtual dari Gedung Paripurna DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (16/8/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin, M.Fin., Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis, SH beserta 2 wakil Pimpinan, Ketua TP PKK Kabupaten Mandailing Natal, Nyonya Hj. Ely Mahrani Sukhairi Nasution, Ketua RUKAD, Ibu Ketua Dharma Wanita serta para Pimpinan OPD.

ptsmmhutmadina

Turut hadir pula Forkopimda Plus termasuk Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri dan TNI dihadiri Perwira Penghubung.

Dalam live streaming Pidato Kenegaraan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan dua pidato kenegaraan menjelang HUT RI ke-76 RI.

Pidato Kenegaraan yang pertama disampaikan adalah Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2021. Kemudian, yang kedua adalah Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang Aanggaran Pendapatan Belanja Negara (RUU APBN) Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung lainnya.

Dalam kesempatan penyampaian pidato kenegaraan tersebut, terlihat Presiden Jokowi mengenakan pakaian baju adat Baduy asal Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Orang nomor 1 di Indonesia itu juga mengenakan pakaian telekung atau koncor yang di ikatkan di kepala serta tas selempang.

Dikutip dari live streaming Pidato Kenegaraan Presiden RI, Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga negara atas dukungan yang konsisten dalam menangani pandemi covid-19.

Dalam penutup pidatonya, Presiden Jokowi juga menyampaikan makna dari Tema Indonesia Tangguh dan Tumbuh.

“Mari kita bahu membahu mencapai suatu tujuan. Kita harus tangguh menghadapi pandemi covid-19 ini. Kemudian makna tumbuh itu berkaitan dengan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Merdeka” tegas Presiden RI diakhir Pidatonya.(16/08) (009)

Komentar

News Feed