oleh

Fahrizal Efendi Nasution Serahkan Kapal 6 GT dan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan

-Daerah-581 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/12) (Mandailing Natal ) – Mandailing Natal, Muara Batang Gadis – Anggota DPRD Sumatera Utara, H. Fahrizal Efendi Nasution bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sumut menyerahkan 2 unit kapal berkapasitas 6 GT beserta alat tangkap ikan kepada Kelompok Nelayan Tambatan Perahu Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis dan Kelompok Nelayan Pantai Palimbungan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada hari Jum’at (24/12/2021).

Bantuan kapal dan alat tangkap ikan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPRDSU komisi B yang telah berjuang mendorong pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprovsu sebagai mitra kerja, sehingga kapal dan sejumlah alat tangkap ikan tersebut ditampung pada APBD TA 2021. Nelayan khususnya di daerah Pantai Barat Kabupaten Madina sangat merasa terbantu dalam pengembangan usaha tangkap ikan yang dari dulu menjadi sumber mata pencarian hidup sehari – hari mereka.

ptsmmhutmadina

Pada kesempatan itu, Wakil rakyat asal Dapil Sumut 7 meliputi Kabupaten Madina, Paluta, Palas, Tapsel dan Kota Padang Sidimpuan ini mengajak para nelayan agar bantuan berupa kapal beserta alat tangkap ikan tersebut dijaga dan dirawat, serta dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha tangkap ikan di Batahan dan Tabuyung.

H. Fahrizal Efendi Nasution gelar Sutan Kumala Bongsu Lenggang Alam ini menyampaikan sebagai DPRD Sumut yang mitra kerjanya Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprovsu dalam hal ini hadir ditengah – tengah masyarakat nelayan sekaligus mewakili Pemprovsu untuk menyerahkan 2 unit kapal berkapasitas 6 GT beserta alat tangkap ikan.

“Saya sebagai wakil rakyat hadir ditengah – tengah masyarakat nelayan untuk menyerahkan bantuan kapal yang selama ini diresahkan masyarakat nelayan. Inshaallah tahun ke depan kita mampu memperjuang bantuan yang lebih baik lagi kedepan, misalnya kapal bagan yang kapasitasnya mencapai 30 GT,” Kata politisi Hanura ini.

“Semoga dengan bantuan ini kita berharap adanya peningkatan produktivitas tangkap ikan. Meningkat pendapatan para nelayan tersebut,” Harap Fahrizal Efendi Nasution.

Dia pun mengatakan akan selalu komitmen berjuang di komisi B DPRD Sumut untuk memenuhi dan menfasilitasi khususnya kebutuhan masyarakat nelayan di daerah Pantai Barat Kabupaten Madina.

“Saya akan dampingi, memperjuangkan terus aspirasi masyarakat sehingga dengan bantuan – bantuan ini akan membantu mensejahterakan ekonomi khususnya para nelayan. Kita tidak pernah lelah untuk memperjuang itu,” Tegasnya.

Sementara itu, Candra Ketua Kelompok Nelayan Tambatan Perahu Tabuyung mewakili yang lainnya berterimakasih kepada anggota DPRD Sumut H. Fahrizal Efendi Nasution dan pemprovsu yang telah memberikan bantuan kapal lengkap dengan alat tangkap ikan.

“Saya mewakili kelompok nelayan, menyampaikan terima kasih kepada bapak H. Fahrizal Efendi Nasution yang telah memperjuang aspirasi nelayan selama ini. Melalui perjuangan beliau sebagai anggota DPRD Sumut lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprovsu, kami berharap meningkatnya hasil tangkapan kami kedepannya,” Sebut Candra.

Hal yang senada disampaikan Pemerintah Kabupaten Madina yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Madina, Herman Gafar Nasution dan juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan pemkab Madina, Ir. Bakhrein Lubis. Semoga produktivitas hasil tangkap ikan nelayan ke depan semakin meningkat.

Jurnalis: Joki Nasution


Komentar

News Feed