oleh

Erwin Efendi Nasution : Diusung Partai Golkar Dahlan-Aswin Melenggang Ke Pilkada Madina

-Daerah-573 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/07) ( Mandailing Natal) – Dengan diterimanya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar), hal ini menyatakan bahwa pasangan Drs H Dahlan Hasan Nasution – H Aswin Parinduri telah resmi diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah Mandailing Natal (Pilkada Madina) tahun 2020.

Maka dengan diterimanya surat rekomendasi ini juga telah menjawab dan menepis rumor dan isu yang menyatakan bahwa pasca perebutan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bahwa Partai berlambang pohon beringin ini akan beralih kepada pasangan calon (Paslon) lain.

BNNCOVID19

Demikian sampaikan Ketua DPD II Golkar Madina, H Aswin Parinduri melalui Sekretaris DPD II Golkar Madina, Erwin Efendi Masution kepada MNCTrijaya.com via seluler, Minggu (12/07/2020) siang.

“dengan diterimanya surat rekomendasi ini, maka pasoon Dahlan-Aswin dinyatakan siap berkompetisi di  Pilkada Madina tahun 2020, dan Insha Allah dalam waktu dekat ini, pasangan petahana ini akan mendeklarasikan diri bersama partai politik pengusung lainnya”.ungkapnya

Lanjutnya, surat rekomendasi ini sudah sesuai dengan format yang dibutuhkan untuk pendaftaran di KPU, yang artinya, sudah tidak ada lagi persoalan apapun soal usungan partai Golkar di Pilkada Madina untuk paslon Dahlan – Aswin. 

“sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin surat rekomendasi ini keluar, hanya saja karena harus mencari partai koalisi, maka yang keluar kemarin baru sementara. Tapi hari ini sudah keluar rekomendasi final sesuai dengan format pendaftaran KPU dan diteken oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus”.terangnya

Saat dikonfirmasi MNC Trijaya terkait partai mana saja yang sudah memeberikan dukungan kepada paslon Dahlan – Aswin, Erwin menjawab, terlait parpol mana saja yang sudah memberikan dukungan untuk syarat mendaftar ke KPU sebenarnya sudah cukup memenuhi syarat minimal. 

Dan soal parpol mana saja yang sudah memberikan dukungan, itu nanti akan kami sampaikan, karena tak etis kami yang menyampaikan usungan dari partai lain. Rencananya dalam waktu ini, Insha Allah paslon Dahlan-Aswin akanbmemggelar deklarasi”.tegasnya

Sejauh ini, seperti yang sudah diberitakan MNC Trijaya Mandailing Natal sebelumnya, paslon Dahlan – Aswin sudah menerima dukungan dari Partai Golkar dengan 5 kursi di DPRD Madina, kemudian dukungan dari PPP yang memiliki 2 kursi, dengan total keseluruhan 7 kursi dari 8 kursi yang ditentukan KPU sebagai syarat untuk mendaftar sebagai peserta dalam Pilkada Madina tahun 2020. (007)

Komentar

News Feed