oleh

Eratkan Silaturahmi, Keluarga Besar Dinas Pendidikan Madina Gelar Tausiah

-Daerah-140 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/12)( Panyabungan) – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jum’at pagi (17/12/2021) gelar Tausiah dan Silaturahmi.

Acara yang berlangsung di pelataran parkir Dinas Pendidikan ini jauh dari kesan mewah yang dihadiri Bupati Madina, Kepala Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, Korwil Pendidikan, Kepala Sekolah dan seluruh Pegawai dilingkungan Dispen Madina. Menghadirkan penceramah ustadz Zulfahri Lubis dari kota Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, berikutnya sambutan dari Ketua Dewan Pendidikan dan dilanjutkan sambutan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madina.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Madina, Arbiuddin Syahputra Harahap, S.STP, MM., Acara tausiah dan silaturahmi antar pegawai ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan. Kita berharap, semua bisa semakin baik kedepannya.

“Apabila ada masalah terkait pendidikan mengadulah melalui wadah Dewan Pendidikan, jangan salah arah,” Pesan Arbi Harahap dalam sambutannya.

Kegiatan yang pertama jumpa dengan pendidik setelah beberapa minggu yang lalu dilantik sebagai Plt. Kadis mengatakan ini diawali dengan cara islami dan nantinya inshaallah diakhiri dengan cara islami.

“Kita harus sama – sama berubah dan memperbaiki kinerja. Semoga kehadiran bapak Bupati dan ustadz kita semakin semangat mencapai visi misi pendidikan,” Kata Arbi Harahap.

Sementaa arahan Bupati Madina, M. Jakfar Sukhairi Nasution, menyampaikan mari dalam setiap saat jangan lupa untuk bersholawat, yakinlah suatu hari nanti kita akan dikumpulkan diakhirat.

“Mari kita bersyukur, jangan pernah takut. Kita berusaha bagaimana nanti ke depan pendidik dan murid itu memiliki integritas. Ini sebuah kegiatan yang bagus, ada tausiah dan silaturahmi,” Ujar M. Jakfar Sukhairi Nasution.

Salah satu tujuan dibentuk Dewan Pendidikan agar pendidik dan murid punya integritas. Dia juga mengungkap agenda kedepan salah satu yang galakkan nanti setiap hari minggu pagi akan ada kegiatan rutin yaitu sholat subuh berjamaah.

“Saya minta semua kompak dan fokus bagaimana mendidik anak murid dengan baik. Mari bangkitkan dunia pendidikan kita dan para pendidik jangan ikut berpolitik,” Tegas Bupati Madina.

Ustadz Zulfahri Lubis dalam ceramahnya menyampaikan disini ada Kepala Sekolah mesti semangat memajukam pendidikan di Kabupaten Madina. Mari jadikan Kabupaten ini baroqah. Makmur negeri itu bila umatnya taat kepada Allah SWT.

Penceramah ini juga berpesan kepada Kadis Pendidikan sebagai tombak pendidikan untuk bahu membahu memperbiiki pendidikan ini. Ustad juga mengajak semua yang hadir untuk sama – sama bersholawat.

Untuk diketahui, kegiatan tausiah terus berlangsung dengan lancar walau diawal acara cuaca sedang gerimis dan tidak berselang lama cuaca kembali cerah hingga acara selesai pukul 10.00 WIB.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed