oleh

Empat Tahun G5RB Kayulaut, Gaji Guru Mangaji Cair Rutin Tiap Bulan

-Daerah-610 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (07/05) (Panyabungan Selatan) – Hari Lebaran makin dekat, tentu kebutuhan pokok disaat Hari raya Idul Fitri itu bagi keluarga juga makin banyak. Adanya rasa kepedulian yang tinggi dan keikhlasan antar sesama saat ini memang diperlukan agar kesejahteraan hidup sebuah keluarga tercukupi terkhusus jelang lebaran.

Mungkin inilah yang dirasakan para Donator di Gerakan Lima Ribu (G5RB) Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

ptsmmhutmadina

Dalam G5RB ini dilakukan sebuah upaya menggugah hati para Donator baik perantau atau pun yang ada di sekitar kampung Kayu Laut agar sama-sama peduli dengan kesejahteraan hidup puluhan Guru mengaji anak-anak di malam hari. Dalam beberapa hari jelang lebaran dana pun terkumpul.

“Tepat pada hari Selasa kemarin, tanggal 4 Mei 2021 sudah dilakukan penyerahan dana donator G5RB kepada 11 Guru mengaji di Desa Kayu Laut,” Demikian pesan singkat Irwan Sahnan selaku panitia G5RB Kayu Laut, Jum’at (7/5/2021).

Terimakasih kami kepada semua Donator atas keikhlasan, kepedulian dan rasa tanggung terhadap pendidikan baca Al-Qu’an di Kampung Kayu Laut. Sehingga gerakan ini tetap berjalan, dimana G5RB sudah masuk 4 tahun.

Lebih lanjut Irwan Sahnan menyampaikan, Bagi saudara kami yang sedang pulang kampung, semoga dapat meluangkan waktu berkunjung dan silaturahmi dengan para guru mangaji agar mendapatkan informasi, bagaimana respon mereka atas gerakan selama ini.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon maaf lahir bathin apabila ada kata atau tindakan kami yang kurang berkenan,” Tutup pesan Irwan Sahnan dari Kota Bandung untuk warga Kab Madina. (07/05)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed