oleh

Eli Mahrani Muhammad Jafar dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Madina

-Daerah-146 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/09)(Panyabungan) – Nyonya Eli Mahrani Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (10/9).

Pengukuhan dan pengucapan ikrar Bunda PAUD ini dilakukan secara virtual oleh Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

ptsmmhutmadina

Selain Bunda PAUD Madina pada kesempaan itu, Nawal Lubis juga mengukuhkan 20 Bunda PAUD Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara, Ny Nawal Lubis Edi Rahmayadi menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan program untuk mendidik anak pada usia golden age hingga menjadi golden generation bagi bangsa Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Untuk menjalankan program tersebut, Nawal menyebut saat ini PAUD Provinsi telah membentuk Pokja yang bertugas untuk membantu para Bunda PAUD dalam menjalankan tugasnya di daerah Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

“Pokja Bunda Paud ini punya andil dalam membantu menjalankan program PAUD Holistik, Integratif, serta melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan para mitra kerja propesional seperti Himpaudi, IGTKI dan organisasi masyarakat lainnya,” ujar Nawal Lubis.

Sementara itu, Bunda PAUD Mandailing Natal, Ny Eli Mahrani Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menyebutkan, untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Madina PAUD Madina telah menyiapkan sejumlah program diantaranya adalah program wajib belajar PAUD, program 1 Desa 1 PAUD, terbentuknya lembaga PAUD dan Pokja PAUD Kabupaten serta lembaga PAUD binaan PAUD Madina.

Meskipun begitu, Eli menyebutkan beberapa kendala yang dihadapi saat ini dalam memajukan program PAUD kedepan seperti ketersediaan anggaran dan rendahnya akreditas lembaga PAUD dan kurangnya pelatihan kompetitif tutor.

“Insya Allah kedepan akreditas lembaga PAUD dan kurannya kompetitif tutor akan kita tingkatkan” jelas Eli Mahrani yang juga Ketua TP PKK Madina itu. (10/09)(009)

Komentar

News Feed