oleh

Edi Anwar Tinjau Kegiatan Sunatan Massal di Puskesmas Kayu Laut

-Daerah-152 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/04)(Panyabungan Selatan) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mandailing Natal (DPRD Madina), Edi Anwar Nasution melakukan peninjauan ke wilayah Kecamatan Panyabungan Selatan dalam rangka pelaksanaan kegiatan sunatan massal di UPTD. Puskesmas Kayu Laut, Senin (11/4/2022) siang.

Saat diwawancarai media ini, Edi Anwar Nasution yang juga ketua Komisi IV ini menjelaskan kehadirannya untuk meninjau acara yang digelar UPTD. Puskesmas Kayu Laut Kecamatan Panyabungan Selatan tersebut.

ptsmmhutmadina

“Acara yang digelar hari ini adalah sunatan massal gratis untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Panyabungan Selatan secara kebetulan ini di Dapil saya”, Kata Edi Anwar Nasution.

Pelayanan sunatan massal, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

“Dimana siang ini ada 22 peserta yang sudah mendaftarkan anak-anaknya ikut sunatan. Diharapkan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu”, Harapnya.

Anggota DPRD Madina dari Fraksi Partai Kebangkitan Nasional (PKB) ini pun berpesan agar petugas medis yang bertugas di Puskesmas, Pustu maupun Bidan Desa semakin profesional dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Bagi yang sudah melaksanakan sunatan massal, Edi Anwar didampingi Kapolsek Panyabungan Selatan dan Kepala Puskesmas Kayu Laut memberikan paket bingkisan berupa buah tangan dan kain sarung.

Sementara Kepala UPTD. Puskesmas Kayu Laut, Lina Mariati, SKM mengatakan kegiatan sunatan massal di puskesmas yang dipimpinnya sukses dan mencapai target hari ini.

“Alhamdulillah, dari 22 pendaftar penerima manfaat terlaksana sebanyak 20 orang. Kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kolaborasi dengan semua pihak. Tadi pak dewan juga memberikan bingkisan berupa buah tangan kepada anak – anak yang disunat”, Ujar Lina Mariati, SKM.

Asen Nasution, orang tua salah satu peserta khitanan asal Desa Huta Julu Kecamatan Panyabungan Selatan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat dan meringankan bagi masyarakat ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Madina atas kegiatan yang sangat membantu sekali ini, adanya pelayanan kesehatan secara gratis, termasuk sunatan massal gratis ini,” Ujarnya.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed