oleh

Dr Saleh Partaonan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Madina

-Daerah-118 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/04) (Puncak Sorik Marapi) – Anggota DPR RI DR Saleh Partaonan Daulay M.Ag M.Hum M.A menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Desa Huta Baringin Kecamatan Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (21/03/2022) bulan lalu.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dihadiri tokoh masyarakat setempat, kepala desa dan pengurus Partai PAN Madina.

ptsmmhutmadina

Menurut Saleh, sosialisasi pilar keempat ini sangat penting dan strategis dalam menjaga serta merawat keutuhan bangsa Indonesia. Sebab, mengandung nilai-nilai dasar dan ideologi negara yaitu, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

”Kita mengalami kondisi pandemi Covid-19 sudah 3 tahun hingga sekarang. Walaupun trennya mulai menurun, yang memberikan dampak cukup besar bagi kehidupan masyarakat, baik kesehatan, pendidikan terutama perekonomian,”kata Dr Saleh.

Saleh Partaonan menilai, cara menghadapi kondisi seperti ini dibutuhkan kerjasama dan perhatian seluruh elemen bangsa dalam membumikan nilai-nilai 4 Pilar berbangsa.

Mulai dari Kerjasama Pemerintah selaku eksekutif, DPR selaku Legislatif dan masyarakat harus saling mendukung untuk menjadi bagian solusi melawan pandemi Covid-19.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada para kader PAN yang ada di Mandailing Natal untuk selalu siap dan tanggap mengambil peran dalam menghadapi pandemi ini. Kepudulian ini adalah wujud nyata dari nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan,”tegasnya. (12/04)(009)

Komentar

News Feed