oleh

DPP PPP Rekomendasikan Dahlan -Aswin Di Pilkada Madina

-Daerah-226 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/05) (Panyabungan) – Untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Pilkada Madina) Tahun 2020, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menetapkan pilihan mengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dan H Aswin Parinduri, SE.

Hal penetapan pengusungan DPP PPP tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan nomor : 2522/REK/DPP/V/2020 ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP PPP, Dra Hj Ermalena l, MHS dan Sekretaris Jenderal H. Asrul Sani.

BNNCOVID19

DPP PPP dalam surat itu menjelaskan bahwa berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sebagaimana diusulkan oleh DPW PPP Sumut melalui surat nomor 1037/Int/DPW/A1/V/2010 tertanggal 6 April 2020 tentang rekomendasi dan mohon persetujuan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Madina maka dengan ini DPP PPP menyampaikan hal sebagai berikut:

  1. DPP PPP setuju merekomendasikan saudara Drs H Dahlan Hasan Nasution sebagai calon Bupati Madina dan saudara H. Aswin Parinduri sebagai calon wakil bupati Madina tahun 2020-2024
  2. DPP PPP memerintahkan kepada DPC PPP Madina bersama-sama dengan pasangan calon untuk melakukan konsolidasi internal dan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna menetapkan koalisi dalam rangka memenuhi persyaratan pencalonan kepada KPU Madina
  3. Kepada pasangan calon diwajibkan memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU Madina sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan melaporkan hasilnya ke DPP PPP hingga dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2020-2024.
  4. Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkan SK DPP PPP tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina.

Calon Wakil Bupati Madina, H Aswin Parinduri kepada media, Rabu (20/5) mengungkapkan rasa syukurnya sebab tepat di penghujung bulan suci Ramadan menerima kabar baik dari DPP PPP bahwa akhirnya DPP PPP mendukung paslon Bupati Drs H Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati, H Aswin Parinduri, SE untuk diusung dalam pilkada Madina 2020.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah menerima rekomendasi dari DPP PPP yang menyatakan secara resmi akan mengusung paslon Drs H Dahlan Hasan Nasution dan H Aswin Parinduri, SE”. terangnya

Dan lanjutnya, amanah serta kepercayaan ini Insha Allah akan kita jaga dan laksanakan dengan sebaik mungkin”. ujar Aswin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Madina itu.

Sementara itu berdasarkan infornasi yang dihimpun MNC Trijaya, saat ini paslon Dahlan – Aswin telah memegang 2 rekomendasi partai untuk mengusung mereka ikut dalam Pilkada Madina yakni rekomendasi dari Partai Golkar dengan jumlah 5 kursi dan rekomendasi dari Partai PPP dengan jumlah 2 kursi.

Maka dari itu, untuk mencukupi syarat agar ikut dalam kancah pemilukada Madina Tahun 2020, sesuai peraturan KPU, paslon Dahlan-Aswin tinggal mengumpulkan 1 kursi lagi hingga genap jumlahnya minimal menjadi 8 kursi. (007)

Komentar

News Feed