oleh

DPP LSM Tumpas Desak PT SMGP Segera Ditutup

-Daerah-141 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (07/03)( Panyabungan) – Ketua Harian DPP LSM TUMPAS (Team Upaya Masyarakat Peduli Amanah Sejahtera) Bisri Samsuri menyampaikan keprihatinannya atas Tragedi Sibanggor Julu yakni Tragedi lepasnya gas beracun H2S PT Sorik Merapi Geotermal Power (SMGP) pengembang pembangkit listrik panas bumi (PLTP) yang menewaskan 5 orang warga sibaggor Julu dan puluhan warga luka-luka.

LSM TUMPAS ikut prihatin atas Tragedi Sibanggor Julu yakni Tragedi lepasnya gas beracun H2S PT Sorik Geotermal Power (PT SMGP) pengembang pembangkit listrik panas bumi (PLTP) yang menewaskan 5 orang warga sibaggor Julu dan puluhan warga di larikan ke RSUD Panyabungan dan RS Permata Madina akibat gas beracun H2S tersebut.

ptsmmhutmadina

Terkait hal itu, LSM TUMPAS mendesak Agar Perusahaan itu di tutup. hal itu Ungkap Bisri, (07/03). di Lopo Begal Sp G. Barani Panyabungan.

Pasalnya, belum selesai Penyelidikan dan penetapan tersangka atas kasus ini sudah terbit kembali izinnya .

“Izin Perusahaan ini layak di bekukan dan bila perlu di tutup saja buat apa ambil resiko berat begini, Perusahaan ini hanya Perusahaan Pencabut nyawa, kasihan rakyat jadi korban. Kita bingung kenapa sampai dengan hari ini belum ada sanksi yang nyata terhadap perusahaan yang telah jadi pembunuh masyarakat ini” Ungkap Bisri dengan nada sangat kesal.

“Ada apa dengan ini? Apakah ada kaitannya sudah Kong kali Kong antara PT. SMGP dengan pihak lain yg ikut andil dalam perusahaan tersebut? Sungguh sangat di sayangkan sikap ESDM” sebut Bisri

Izin ini terlalu di paksakan untuk terbit kembali menurut Bisri

” Seberapa Rugikah PT. SMGP jikalau tidak beroperasi perharinya sehingga kesannya terlalu di paksakan oleh pihak perusahaan merebutnya kembali izin operasinya? ” tambah Bisri

Selain mendesak ditutupnya PT. SMGP dan penyelidikan atas peristiwa itu, Bisri mengaku akan terus mengawal kasus ini memberikan dukungan pada para keluarga korban sebab ini Menyangkut keselamatan rakyat umumnya Rakyat Madina.

Seterusnya Bisri Berharap ke Pemerintah Daerah Mandailing Natal kaji ulang Izin Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) pada PT. SMGP yg beroperasi di pemukimamn warga. ( Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed