oleh

DPP IKANAS Gelar Qurban Bersama Tahun 2021 Di Kampung Halaman

-Daerah-420 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/07)(Panyabungan) – Dalam situasi pandemi saat ini, DPP IKANAS (Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna) masih bisa melaksanakan kegiatan di Hari Raya Idul Adha 1442 H ini yaitu Qurban Bersama IKANAS 1442 H di Kampung Halaman. Acara ini sudah dilakukan yang ketiga kalinya oleh DPP IKANAS berqurban di Kampung Halaman.

Disampaikan M. Fakhri Nasution selaku Wakil Ketua Umum DPP IKANAS 2021-2025,
Tahun ini alhamdulillah masih bisa berqurban sebanyak 9 Sapi, yang disebar di 9 Desa terdiri dari : Desa Tarlola dan Desa Simarrobu di Kecamatan Batang Natal, Kelurahan Tanobato dan Desa Sayur Matinggi/Pagaran Sigala-gala Kecamatan Panyabungan Selatan, Desa Huta Pungkut Jae Kecamatan Kotanopan, Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat, Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, Desa Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur dan di Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara.

ptsmmhutmadina

“Pembagian hewan Qurban ini dilaksanakan pada Senin kemarin (19/7/2021) langsung di kediaman Bapak H.M. Jakfar Sukhairi Nasution (Bupati Madina Terpilih 2020) yang didampingi oleh Bapak Rusli Nasution (Anggota Dewan Penasihat DPP IKANAS 2021-2025) dan Bapak M. Syarif Nasution (Ketua NNB DPP IKANAS 2015-2020),” Ungkap Fakhri Nasution melalui WA ke Media ini, Kamis sore (22/7/2021).

Pemotongan hewan Qurban dilaksankan di setiap Desa pada hari Raya Idul Adha, Selasa kemarin (20/7/2021).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus DPP IKANAS secara Live Zoom Meeting dari Jakarta, yaitu : Bapak M. Fakhri Nasution (Wakil Ketua Umum DPP IKANAS 2021-2025), Bapak Miswaruddin Nasution (Ketua Panitia Acara Qurban Bersama IKANAS 1442 H), Bapak Aswansyah Nasution (Wakil Ketua Panitia Acara Qurban Bersama IKANAS 1442 H) dan Ustadz Khairul Hadi Nasution, MA., (Sekretaris Panitia Acara Qurban Bersama IKANAS 1442 H).

Menurutnya, acara ini sedianya akan dilaksanakan bersamaan dengan Acara Pulang Kampung Bersama IKANAS 2021, namun karena situasi masih pandemi acara hanya dilaksanakan Qurban Bersama.

“Diharapkan acara ini terus berjalan untuk memberikan bukti bahwa IKANAS tetap peduli dengan kampung halaman,” Tambahnya.

Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini baik dari Dewan Hatobangon, Dewan Penasihat, Dewan Pengurus DPP IKANAS dan seluruh warga IKANAS.

“Kami bangga bersama IKANAS dan mari kita bersama-sama membesarkan IKANAS,” Tutupnya. (22/07)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed